Cantona: Spanyol Tak Pernah Juara Dunia!

Eric Cantona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Siapa tak kenal sosok kontroversial legenda hidup Manchester United, Eric Cantona. Baru-baru ini, Cantona mengeluarkan sebuah pernyataan berbau sindiran bagi persepakbolaan Spanyol.

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Dalam sebuah acara penghargaan di Shanghai, China, pria 48 tahun ini memberikan kritiknya bagi dunia sepakbola Negeri Matador tersebut.

Menurut dia, Spanyol tak pernah menjuarai Piala Dunia dan menyebut jika Catalunya yang menjadi juara event 4 tahunan tersebut.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

"Catalunya yang menjuarai Piala Dunia. Spanyol melakukannya dengan 10 pemain Catalunya, dan Spanyol tidak pernah memenangi Piala Dunia, dan Barcelona pun memenanginya," kata Cantona dikutip Football Espana.

Selain itu, Cantona memandang Javier Pastore lebih hebat dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bermain di Liga Spanyol.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

"Bagi saya, gelandang Paris Saint-Germain Javier Pastore adalah pemain yang paling kreatif saat ini. Saya pernah menyaksikannya dua kali. Menurut saya, dia adalah pemain spesial, tak hanya mencetak gol. Pastore mengejutkan dengan umpan dan pergerakannya," ujar Cantona. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

ManCity Angkat 'Bendera Putih' Kejar Chelsea

Barca Saingi MU Rekrut Defender Timnas Italia

Allegri Sebut Monaco Lebih Sulit dari Dortmund

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya