10 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs AS Monaco

Para pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
AS Monaco menjadi lawan Juventus pada babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Juventus akan lebih dulu menjamu tim asal Prancis tersebut di Juventus Stadium, Rabu 15 April 2015 dini hari WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dalam rekor pertemuan kedua tim, Juventus berhasil unggul atas Monaco. Mereka bentrok pada semifinal Liga Champions 1997-1998, Juventus berhasil menang dengan skor cukup telak 4-1 pada leg pertama di Turin.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Namun, Si Nyonya Tua harus mengalami pada leg kedua dengan skor 2-3. Beruntung, Juventus tetap lolos ke final karena unggul agregat 6-4. Masih banyak fakta-fakta menarik dari laga keduanya, yang dilansir oleh UEFA.

Berikut fakta-fakta Juventus vs AS Monaco
:


1. 
Juventus menatap semifinal pertama mereka sejak terakhir kali melakukannya pada 2002-2003. Ketika itu mereka mengalahkan Barcelona di babak perempatfinal dengan agregat 3-2 (1-1 di kandang dan menang 2-1 di Camp Nou).


2.
Setelah kesuksesan di 2002-3003 itu, tim raksasa asal Italia tersebut selalu gagal di perempatfinal dalam tiga kali kesempatan, terakhir kali ketika disingkirkan Bayern Munich dengan agregat (4-0) pada musim 2012/2013.


3.
Juventus tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang mereka pada Piala Eropa, di mana tiga dari empat laga di Turin musim ini berakhir dengan kemenangan. Kemenangan 2-1 kontra Borussia Dortmund di babak 16 besar ialah kemenangan terakhir I Bianconeri di kandangnya.


4.
Secara keseluruhan, Juventus  hanya sekali kalah dalam 16 laga kandang yang mereka mainkan di pentas Eropa (sejak menempati Juventus Stadium). Di mana, mereka meraih 19 kali menang, 6 imbang, dan 1 kalah.


5.
Juventus selalu menang dari 10 laga menghadapi klub-klub asal Prancis. Sedangkan untuk catatan menjamu tim asal Prancis, rekornya adalah 9 kali menang dan 2 kali imbang.


6. 
AS Monaco juga tengah mengincar tiket semifinal pertamanya sejak 2003-2004, musim di mana mereka sukses melaju ke final untuk kali pertama dan satu-satunya.


7. 
Dari tiga kali tampil di babak semifinal Liga Champions, Monaco mencatatkan rekor dua kali menang dan sekali kalah. Catatan: tidak ada laga perempatfinal saat Monaco lolos ke semifinal pada musim 1993/1994. Sebab, tim yang lolos dari fase grup langsung tampil di semifinal.


8.
Ini merupakan pertemuan pertama Monaco melawan klub asal Italia sejak semifinal Liga Champions 1998. Uniknya, tim asal Italia terakhir yang mereka hadapi adalah Juventus.


9.
Dari enam kali pertemuan dengan klub Italia, Monaco hanya sekali menang. Satu-satunya kemenangan itu diraih melawan AS Roma pada babak perempatfinal Piala Winners 1991-1992, mereka menang dengan skor 1-0.


10.
Monaco memiliki rekor bagus di laga tandang musim ini. Mereka tengah mengincar kemenangan tandang ketiga secara beruntun, setelah sebelumnya menang 0-1 atas Bayer Leverkusen di fase grup, dan mempermalukan Arsenal 1-3 di babak 16 besar. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

10 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Vs El Real

Di Liga Champions, Juventus Siap Lewati Perempat Final

Messi Mengaku Frustrasi Akibat Sering Gagal Penalti

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya