10 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Vs El Real

Real Madrid disingirkan Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Laga seru akan tersaji di babak perempat final Liga Champions, dengan menyajikan duel Atletico Madrid kontra Real Madrid. Pada leg pertama ini, Atletico akan lebih dulu menjamu El Real di Vicente Calderon, Rabu, 15 April 2015 dini hari WIB.

Ini menjadi derby Madrid kedua, sejak keduanya berjumpa 11 bulan lalu di partai final Liga Champions dan Los Blancos keluar sebagai juaranya. Ada beberapa fakta menarik jelang duel keduanya, seperti yang dilansir UEFA.

Fakta-fakta menarik Atletico Madrid vs Real Madrid:

1.  Ini menjadi derby madrid kedua di Liga Champions, sebelumnya Atletico dan Madrid bentrok di final Liga Champions musim 2013-2014. Real Madrid keluar sebagai juaranya usai memenangkan laga dengan skor  4-1.

2. Kekalahan Atletico di final Liga Champions oleh Madrid, satu-satunya kekalahan Atletico dari Los Blancos dalam delapan pertemuan terakhir di semua ajang (M4 S3).

3. Untuk musim ini, kedua tim telah berjumpa enam kali. Atlético memenangkan kedua pertandingan liga, 2-1 dan 4-0 saat bermain di kandang. Itu menjadi kemenangan terbesar mereka dari El Real sejak 1987.

4. Atletico Madrid telah memenangkan semua empat pertandingan kandang mereka di Vicente Calderon pada kompetisi musim ini.  Sedangkan Madrid telah menang di setiap pertandingan tandang mereka.

5. Secara keseluruhan kedua tim telah bentrok sebanyak 201 kali, dan Madrid berhasil 103 kali menang. Sedangkan Atletico hanya 50 kali dan 48 kali laga berakhir imbang.

6. Atletico Madrid sudah tampil sebanyak tujuh kali di babak perempatfinal Piala Eropa, dan kini tengah mencari penampilan kelima di babak semifinal.

7. Atletico telah memenangkan tujuh dan kalah lima dari 15 pertandingan Eropa mereka melawan tim Spanyol. Salah satunya dengan mengusir Barcelona di babak perempatfinal dengan agregat gol 2-1.

8. Madrid punya rekor apik di partai tandang dengan memenangi delapan dari sembilan laga terakhirnya di Liga Champions. Terakhir kali Madrid kalah di laga tandang ialah pada musim lalu, yakni oleh Borussia Dortmund (0-2) di babak perempat final. Beruntung, Madrid menang 3-0 pada leg pertama sehingga lolos ke semifinal.

9. Rekor 10 kemenangan beruntun Real Madrid di Liga Champions baru saja terhenti usai dikalahkan Schalke 3-4 di Santiago Bernabeu pada babak 16 besar.

10. Bintang Real Madrid,  Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol di laga itu, menambah koleksi golnya menjadi 78. Ia sukses melewati rekor gol milik legenda Madrid, Raul Gonzales.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

![vivamore="Baca Juga :"]

Messi Mengaku Frustrasi Akibat Sering Gagal Penalti

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Maziya Siap Kerja Keras Demi Curi Poin di Markas Persipura

Atletico Vs El Real, Ajang Penuh Dendam & Pertaruhan Gengsi

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
[/vivamore]
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024