Messi Mengaku Frustrasi Akibat Sering Gagal Penalti

Reaksi Lionel Messi usai gagal eksekusi penalti
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Lee Smith Livepic
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Lionel Messi mengakui sangat frustrasi melihat statistiknya dari titik penalti musim ini. Bintang Barcelona itu memang sempat beberapa kali gagal eksekusi dari titik 12 pas.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Meski masih menjadi pilihan utama pengambil tendangan penalti di Barcelona, Messi mengakui harus memperbaiki rekor penaltinya. Apalagi, para kiper lawan mulai mempelajari taktik eksekusi penalti Messi.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


"Ya, memang banyak rasa frustrasi setelah saya banyak melakukan kegagalan penalti, baik untuk klub atau untuk Argentina," ujar Messi pada majalah resmi Barcelona.


"Saya adalah pengambil penalti yang dipilih, tapi saat para kiper mulai mempelajari Anda, maka mereka mulai mengetahui ide-ide yang Anda miliki. Memang benar, penalti yang bagus akan sulit dihentikan. Tapi, sekarang eksekusi penalti lebih rumit," lanjutnya.


Tendangan penalti Messi mampu dihalau Joe Hart


Messi tercatat sudah gagal sebanyak 4 kali sepanjang musim ini bersama Barca maupun Timnas Argentina. Pria 27 tahun ini gagal menjebol gawang Manchester City di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Atletico Madrid di Copa del Rey, dan Brasil di laga persahabatan internasional.


"Ini adalah hal yang biasa dalam sepakbola, tapi memang betul saya telah membuat keputusan yang buruk. Contohnya saat menghadapi Manchester City, saat gol tersebut bisa memberikan kami keuntungan sangat penting," tambah Messi.


"Tapi, seperti semua hal yang ada di sepakbola, kami beruntung dalam tiga hari berselang akan ada pertandingan lain. Anda tidak boleh terus menyesali apa yang telah terjadi," imbuh Pemain Terbaik Dunia 4 kali tersebut. (One)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Maziya Siap Kerja Keras Demi Curi Poin di Markas Persipura

10 Derby Madrid Terakhir, Unggul Madrid Atau Atletico?

Rodgers lntip Peluang Liverpool Salip ManCity

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya