QNB League Istirahat, Persiba Renegosiasi Kontrak Pemain

Pemain Persiba Balikpapan (biru)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang/NZ/15

VIVA.co.id - Persiba Balikpapan berencana untuk melakukan renegosiasi terhadap para pemainnya. Itu menyusul kebijakan PT Liga Indonesia yang memutuskan untuk menghentikan sementara Indonesia Super League atau QNB League sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Persiba Irvan Taufik. Menurut dia, sudah ada beberapa tim yang melakukan renegosiasi. Persiba, kata dia, masih menunggu kebijakan lanjutan dari regulator, kapan liga akan kembali dihelat. Sebab, dalam surat edaran kepada seluruh klub, PT Liga tak menyebutkan sampai kapan penghentian sementara itu berlaku.

“Ya, masih kita jadwalkan waktunya. Tapi secepatnya akan dilakukan renegosiasi,” ucapnya.

Irvan melanjutkan, seharusnya tim berjuluk Beruang Madu itu main pada 16 April nanti. Namun, kompetisi terlanjur dihentikan oleh PSSI. Kalau nantinya ada kelanjutan kabar dari PT Liga, klub tentu akan melihat efek yang nanti ditimbulkannya.

Misalnya, kata Irvan mencontohkan, kalau PT Liga kemudian memutuskan untuk memulai kembali liga pada Agustus, atau setelah pelaksanaan Munas PSSI, maka manajemen akan berkonsultasi dengan para pelatih.

Jika PT Liga menyatakan bahwa karena kondisi force majeure, maka liga dihentikan dan akan dijadwal ulang.  Klub akan terbebas dari kontrak dengan semua pemain.

“Tentu ada efek yang ditimbulkanya. Sebab, klub melakukan kontrak dengan pemain berdasarkan waktu pelaksanaan kompetisi. Kalau ada pergeseran, tentu akan berdampak dengan kontrak seluruh pemain. Ini kan PT Liga bukan menunda, tetapi menghentikan kompetisi sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” ungkapnya.

Dikonfirmasi mengenai kemungkinan renegosiasi kontrak yang akan diajukan oleh klub, beberapa pemain Persiba enggan menanggapi. Bek kanan Persiba, Arifki Eka Putra enggan mengomentari panjang lebar. Dia mengatakan mengikuti kebijakan klub.

“Belum dengar kabarnya. Kalau saya ikut klub saja bagaimana bagusnya,” ungkap dia.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
![vivamore=" Baca Juga
45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba
:"]

Soal Surat FIFA, Kemenpora Bakal Temui PSSI

Jelang Lawan Barca, Gelandang PSG Akui Idolakan Messi

Young Puas Bisa Bungkam Fans Manchester City

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya