DPRD Malang Beri Sikap Terkait Tuntutan Aremania

Aksi Aremania di DPRD Kota Malang
Sumber :

VIVA.co.id - Ratusan Aremania melakukan aksi di depan kantor DPRD Kota Malang Senin 13 April 2015. Mereka menyerahkan tuntutan yang ditandatangani oleh  kepada DPRD Kota Malang. Dalam aksi tersebut, anggota DPRD pun ikut berdiri dari kursi di ruang rapat untuk menyatakan dukungan mereka terhadap tuntutan Aremania.

“Seberapa besar DPRD mau bantu kami agar Arema tetap di liga. Kami minta anggota dewan yang mendukung upaya ini untuk ikut berdiri,” pinta salah satu Aremania yang mewakili Aremania untuk berdialog bersama anggota DPRD komisi D di dalam kantor DPRD Kota Malang Senin 13 April 2015.

Hasilnya, sekitar 10 anggota DPRD dari berbagai fraksi, yang duduk menghadapi puluhan Aremania segera berdiri dari kursi mereka untuk menunjukkan dukungan pada Aremania.

"Tak perlu diragukan sikap kita pada Arema, kita sama-sama orang Malang. Kami akan menyampaikan aspirasi anda lengkap dengan tanda tangan kami di bawahnya,” kata Hadi Susanto, anggota Komisi D dari Fraksi PDIP.

Aremania mengirimkan surat berisi tujuh butir tuntutan yang telah ditandatangani oleh ratusan Aremania.  Di depan Aremania, enam anggota DPRD pun ikut membubuhkan tanda tangan dibalik surat yang segera dikirim ke DPR RI siang itu juga.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

“Kami juga meminta Aremania unuk mengkaji bersama sikap BOPI dan Menpora, pakah proses rekonsiliasi suda disampaikan dan apakah persoalan yang belum bisa dipenuhi sudah terpenuhi semuanya. Mari kita dukung dan kita kawan bersama-sama,” katanya.

Yuli Sumpil, dirijen Aremania, meminta Menpora dan BOPI untuk mempertimbangkan langkah mereka mencoret Arema dari liga. Sebab menurutnya, suporter Arema tak akan tinggal diam melihat klub kebanggaan warga Malang tidak berlaga di liga kasta tertinggi itu.

“Arema ini adalah aset warga Malang, bagi kami Arema adalah agama ke dua. Kami tidak akan berhenti memperjuangkan Arema untuk bisa berlaga kembali,” katanya.

Sepanjang Senin 13 April 2015, Aremania melakukan aksi secara berkelanjutan. Aksi dimulai dari Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang kemudian menuju ke DPRD Kabupaten Malang dan berlanjut ke DPRD Kota Malang untuk menyampaikan aspirasi sekaligus menggalang dukungan wakil rakyat.

"Aremania akan berangkat ke Jakarta untuk memperjuangan ini dan kami akan mengundangn DPRD untuk ikut berjuang bersama kami di Jakarta," kata Yuli.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
![vivamore=" Baca Juga
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara
:"]

Soal Surat FIFA, Kemenpora Bakal Temui PSSI

Jelang Lawan Barca, Gelandang PSG Akui Idolakan Messi

Young Puas Bisa Bungkam Fans Manchester City

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya