Rekor Real Madrid Lebih Bagus Saat Lawan Atletico di Eropa

Para pemain Real Madrid meraih trofi Liga Champions 2013/14.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Banyak pihak memprediksi Real Madrid akan kesulitan melewati hadangan Atletico Madrid di Liga Champions. Prediksi ini mengacu rekor buruk yang dipetik Madrid sepanjang musim ini setiap melawan tetangganya itu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Sepanjang musim ini, kedua tim sudah bertemu enam kali di tiga ajang berbeda. Dan Madrid tidak pernah menang sekali pun (empat kemenangan dibukukan Atletico, sementara dua laga lainnya berakhir imbang).
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Kekalahan di pertemuan terakhir bahkan mencoreng wajah Madrid. Skuad asuhan Carlo Ancelotti saat itu tumbang empat gol tanpa balas oleh Atletico di Vicente Calderon dalam lanjutan La Liga, 7 Februari 2015 silam.


Tak pelak, saat kedua tim kembali bersua tengah pekan ini di leg 1 perempatfinal Liga Champions, Madrid yang sebenarnya memiliki skuad lebih mumpuni, tidak terlalu diunggulkan dari skuad asuhan Diego Simeone.


Namun, gengsi di kompetisi domestik dan Eropa tentu saja berbeda. Dan faktanya, Madrid masih menjadi pihak yang dominan jika bertemu dengan Atletico di kancah Eropa. Mereka selalu bisa melewati hadangan sang tetangga.


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, AS, Senin 13 April 2015, Liga Champions musim ini merupakan edisi ketiga pertemuan kedua tim yang kerap disebut sebagai Derby Madrid tersebut. 


Pertemuan pertama keduanya terjadi di semifinal Liga Champions 1959 (saat itu masih bernama Piala Eropa). Madrid berhasil melaju ke final usai menundukkan Atletico dengan agregat 4-3 dari tiga laga. Dan Madrid pun jadi juara usai menundukkan Stade Reims 2-0 di final.


Pertemuan kedua Madrid dan Atletico terjadi di final Liga Champions 2014 musim lalu. Madrid sukses menghentikan perlawanan Atletico dengan skor 4-1 melalui duel sengit sepanjang 120 menit dan keluar sebagai juara.


Mampukah Madrid melanjutkan dominasinya di Eropa atas tetangganya itu di musim ini? Mengingat kiprah El Real yang selalu lebih greget di Eropa, tak menutup kemungkinan jika Madrid akan kembali mempecundangi Atletico di Liga Champions. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

Delapan Fakta Menarik Usai MU Permalukan ManCity

Klasemen Liga Inggris: MU Jauhi ManCity

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya