Enrique Tak Panik Jarak Barca dengan Madrid Terpangkas

Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez.
VIVA.co.id
Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain
- Persaingan menuju juara La Liga semakin sengit. Dua kandidat terkuat, Barcelona dan Real Madrid, kini hanya berjarak dua poin di papan klasemen sementara La Liga.

Pelatih Barca Enggan Masa Lalunya di Real Madrid Diungkit
Barca gagal menjaga jarak angka dengan Madrid setelah hanya mampu bermain imbang dengan Sevilla, 2-2, Sabtu 11 April 2015 atau Minggu dini hari WIB. Beberapa jam sebelumnya, Madrid sukses menundukkan Eibar, 3-0.

Alibi Enrique Usai Barcelona Dipermalukan Liverpool
Kondisi ini membuat Barca harus berjuang keras untuk mempertahankan tahta klasemen. Andai mereka lengah di 7 laga sisa, bukan tak mungkin, Los Blancos kembali menyalip di puncak klasemen.

Situasi tersebut ternyata tak membuat pelatih Barca, Luis Enrique, panik. Sebaliknya, Enrique sangat yakin Azulgrana bisa mempertahankan tahta klasemen hingga akhir musim.

"Bukan hal yang perlu dikhawatirkan (jarak poin menipis). Kami masih berada di atas. Dan kami yakin bisa terus berkembang," tutur pelatih 44 tahun tersebut seperti dilansir Marca.

Di 7 laga sisa, Barca masih harus berhadapan dengan 2 lawan kuat, Valencia dan Atletico Madrid. Demi menghadapi fase krusial ini, Enrique menuturkan sudah menggelar evaluasi dari hasil kurang memuaskan di laga kontra Sevilla.

Menurut Enrique, Lionel Messi dan kawan-kawan sangat mudah kehilangan fokus bermain ketika sudah unggul di babak pertama. "Dilihat dari pertandingan itu, jelas permainan babak pertama lebih baik. Memalukan sekali, kami kehilangan kontrol hanya dalam 3 menit. Ibaratnya, kami mengizinkan mereka untuk bermain secara bebas," kata Enrique. (one)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Persipura Tanpa 4 Pemain Pilar Saat Jamu Maziya

Fans MU 'Doakan' Pellegrini Dipecat ManCity

Publik MU Kini Tunjukkan Cintanya pada Fellaini

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya