Messi yang 'Dipaksakan' Belum Mampu Tandingi Ronaldo

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan di jornada 30 La Liga, Rabu 8 April 2015 (Kamis dini hari WIB). Blaugrana menekuk Almeria 4-0 di Camp Nou, sedangkan Los Blancos menekuk Rayo Vallecano 2-0 di Estadio del Rayo Vallecano.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Hasil ini membuat klasemen sementara di dua besar belum mengalami perubahan. Barca masih kokoh di puncak dengan 74 poin dari 30 laga. Madrid setia membayangi di peringkat kedua dengan selisih 4 poin.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Selain persaingan juara, menarik juga menyimak persaingan di Pichichi atau top scorer La Liga. Seperti biasa, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo dan megabintang Barcelona, Lionel Messi terlibat persaingan sengit.

Lima gol yang dicetak Ronaldo saat Madrid meggasak Granada, akhir pekan lalu sepertinya membuat Messi panas. Penyerang internasional Argentina itu sampai memaksakan diri bermain penuh meski belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Seperti yang dilansir dari
Marca
, Messi mengalami cedera misterius pada kaki kanannya sejak babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City, dua pekan lalu. Meski merasakan sakit, tak ada cedera yang terlihat walaupun sudah dilakukan MRI.


Hal ini membuat pemain terbaik dunia 4 kali itu gagal tampil maksimal dan tidak bisa mencetak gol melawan Real Madrid dan Celta Vigo. Namun, Messi akhirnya memecah kebuntuan tersebut saat menghadapi Almeria lewat tendangan melengkung kaki kiri.


Meski mencetak gol, terlihat jelas kalau Messi tidak tampil sempurna. Salah satu alasannya adalah kaki kanannya sengaja tidak digunakan.


Menurut surat kabar Spanyol tersebut, Messi lebih banyak bertumpu pada kaki kirinya agar tidak membuat cedera misteriusnya makin parah. Hal ini dipertegas dalam video kompilasi penampilan Messi melawan Almeria.


Pelatih Barca, Luis Enrique justru mencadangkan Neymar bukannya Messi. Mantan pelatih Celta Vigo ini menilai Neymar membutuhkan waktu untuk istirahat demi memulihkan kondisinya.


"Tergoda mengganti Lionel Messi? Tidak. Neymar adalah satu-satunya pemain yang tidak mendapatkan istirahat bersama tim nasionalnya (Brasil). Jadi saya memainkan Pedro Rodriguez yang berada dalam kondisi terbaik," kata Enrique, seperti dilansir
Football-Espana
.


Enrique juga menilai laga melawan Almeria cukup sulit, meskipun timnya berhasil menang dengan skor 4-0. Gol-gol dari Barcelona sendiri dicetak oleh  Lionel Messi (33), Luis Suarez (55, 90), dan Marc Bartra (75).


"Kami memenangi pertandingan dengan intensitas yang kami tunjukkan. Bukan pertandingan mudah dan intensitas kami bagus meskipun kami tidak bugar. Kami akan lebih kuat saat bertandang ke Sevilla," katanya.


300 Gol Ronaldo

Di saat Messi masih berupaya menyembuhkan cederanya, sang pesaing, Cristiano Ronaldo terus menggila. Satu gol dicetak CR7 di menit 68 saat melawan Rayo Vallecano.


Tambahan satu gol membuat Ronaldo belum tergoyahkan di puncak top scorer dengan torehan 37 gol. Messi membayangi di peringkat kedua dengan raihan 33 gol.


Bukan hanya itu, gol tersebut menjadi gol ke-300 Ronaldo selama berkostum Madrid. Dengan kesuksesan ini, Ronaldo berpeluang besar menjadi pencetak gol tersubur Madrid sepanjang masa. Dengan torehan 300 golnya, pria asal Madeira ini menduduki peringkat tiga topscorer sepanjang masa Madrid, hanya di bawah Raul Gonzales (323 gol) dan Alfredo Di Stefano (307 gol). Peluang menggeser Raul pun terbuka lebar.


Dari jabaran lengkap 300 gol Ronaldo, seperti yang dilansir dari Marca, total 214 gol miliknya tercipta dari 192 laga La Liga, ditambah 60 gol dalam 59 laga Liga Champions, 21 gol di Copa del Rey (28 laga), tiga buah di Piala Super Spanyol, dan dua  buah lainnya dari ajang Piala Super Eropa.


Dari gol-gol tersebut, Ronaldo berhasil satu kali membuat lima gol dalam satu laga, lalu tiga kali mencetak poker (empat gol), 24 kali hattrick (tiga gol), dan 53 kali dobletes (dua gol). Santiago Bernabeu masih menjadi tempat favorit Ronaldo, yang total sudah mencetak 162 gol di markasnya sendiri, dan 138 buah lainnya di kandang lawan.


Seluruh bagian tubuh Ronaldo juga sangat andal dalam urusan mencetak gol. Tercatat, 208 gol tercipta lewat tendangan kaki kanan, 50 buah dari kaki kiri, lalu 41 buah lewat sundulan kepala, dan satu buah lagi dengan dadanya.


Melihat apa yang dilakukan Ronaldo, legenda Madrid, Zinedine Zidane sampai angkat topi. Pria yang kini menukangi Madrid Castilla (Madrid B) mengaku benar-benar terkesan dengan Ronaldo, yang hingga kini terus mematahkan rekor demi rekor, khususnya dalam urusan mencetak gol.


"Apa yang mengejutkan saya adalah (Ronaldo) tak kenal lelah untuk terus lebih baik lagi. Meskipun, di saat bersamaan, saya tak terkejut. Hal terbaik bagi saya adalah bahwa dia selalu ingin meningkatkan (performanya)," kata Zidane, seperti dilansir
Football-Espana
.


"Bahkan jika Cristiano Ronaldo memenangi trofi-trofi dan mencetak banyak gol di setiap musim, dia selalu menunjukkan kemajuan. Dia selalu ingin menunjukkannya. Dan bahkan saat latihan, dia ingin menang. Itulah yang membuatnya ada di puncak," sambung pria keturunan Aljazair tersebut.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Lolos ke Semifinal Piala FA, Liverpool Bungkam Kritikan

Coba Suap Pemain PBFC, Johan Ibo Tidak Ditahan

Timor Leste Salip Indonesia di Rangking Dunia FIFA

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya