Persela Vs Persija, Misi Tuntaskan Rasa Penasaran

Persija Tundukan Barito Putera Dalam Laga Uji Coba
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Persija Jakarta mengawali kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim ini dengan hasil yang menjanjikan. Di laga perdana, Macan Kemayoran berhasil menahan imbang Arema Cronus 4-4 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu, 4 April 2015. 

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Ketangguhan Persija kembali akan dijajal oleh Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Selasa, 7 April 2015. Meski tidak sementereng Singo Edan, Laskar Joko Tingkir sempat meninggalkan noda bagi Macan Kemayoran saat kedua tim beruji coba awal Maret lalu.

Seperti diketahui, Persija sempat dipaksa menelan kekalahan di depan publiknya, saat menjamu Laskar Joko Tingkir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dalam duel ini, Persija yang dihuni sejumlah wajah baru dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, sangat menyadari kekuatan Persela. Apalagi, tim asal Jawa Timur itu bakal berusaha menuntaskan rasa penasarannya setelah di pertandingan perdana ISL musim ini, kehilangan poin usai dikalahkan Barito Putera dengan skor 0-2.

RD tidak punya waktu banyak mempersiapkan pasukannya. Mantan pelatih Persipura itu hanya punya dua hari untuk mengembalikan kebugaran pemainnya. Meski demikian, RD tidak terlalu mempermasalahkannya dan lebih fokus menata kembali strategi pasukannya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Semua pemain Persela kami perhitungkan, terbukti saat uji coba kami kalah di kandang sendiri oleh mereka. Laga besok saya prediksi bakal seru dan menarik karena tuan rumah punya motivasi besar untuk menang setelah kalah di laga perdana," jelas RD.

Strategi Persela

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, juga telah menyiapkan strategi jitu untuk menjinakkan Macan Kemayoran. Bagi Iwan, Persija tentu bukanlah tim yang asing. Sebab, sebelumnya, dia pernah menukangi tim asal Ibu Kota tersebut.

Sayangnya, Iwan pergi saat Macan Kemayoran berada di zona merah degradasi pada musim kompetisi 2013-14 lalu. Posisinya saat itu digantikan Benny Dolo dan sukses menyelamatkan Persija.

"Saya akui cukup hafal permainan Persija, dan pernah melatih Persija dengan banyak pemain yang kini masih bermain di tim itu," kata Iwan seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia.

Menurut Iwan, menghadapi Persija, pasukannya dituntut lebih fokus dibanding laga sebelumnya. Dia juga meminta para pemain segera melupakan kekalahan 0-2 dari Barito Putera, 4 April lalu. Iwan juga berjanji akan melakukan rotasi pemain lawan Persija.

"Kami kedatangan tamu yang sangat kuat dan sangat kami waspadai. Fokus kami lebih berat lagi melawan Persija (Jakarta). Selain masa recovery, yang harus  kami pikirkan lagi, pemain harus bermain dengan top performance," kata Iwan. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

ManCity Terancam Tanpa Gelar, Pellegrini Tak Takut Dipecat

Miliki Rekor Bagus, Atletico Pede Lawan Real Madrid

Deretan Pemain yang Mencetak 5 Gol dalam 1 Laga

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya