Kenapa Arema Simpan Duo Liberia Saat Bertemu Persija?

Pemain Arema Cronus, Abblode Yao Rudy, usai cetak gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Arema Cronus mengantongi 1 poin dari laga perdana Liga Super Indonesia (ISL) atau kini dikenal dengan nama QNB League, April 2015. Pada pertandingan ini, Singo Edan dipaksa bermain imbang 4-4 oleh tamunya Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Menghadapi Macan Kemayoran, Singo Edan tidak diperkuat oleh dua pemain asingnya, Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy. Mereka bahkan tidak masuk dalam line up pemain. Pelatih Arema, Suharno, lebih memilih untuk menurunkan pemain-pemain lokal.

Di lini tengah, Suharno menurunkan Juan Revi, Ahmad Bustomi, Johan Al Farizi, atau rekrutan baru seperti Fery Aman Saragih serta Hasyim Kipuw. Mantan pelatih Persiwa Wamena itu juga bahkan memasukkan Arif Suyono. Sedangkan di lini depan, dipercayakan kepada Samsul Arif Munip dan Cristian Gonzales untuk menjadi ujung tombak Singo Edan.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Menurut Suharno, Kennedy dan Yao Rudy sebenarnya dalam kondisi terbaik saat timnya menjamu Persija. Namun, keduanya terpaksa duduk di tribun VIP karena pertimbangan lain.

"Ini untuk memberikan motivasi bagi mereka. Agar jangan merasa puas diri setelah masuk Arema,” kata Suharno, Senin 6 April 2015.

Suharno menambahkan, kualitas duo Liberia ini tak perlu diragukan. Dua pemain yang sempat merumput bersama Persiwa Wamena di musim lalu itu, menurut Suharno, bukanlah pemain sembarangan.

Namun, belakangan, penampilan keduanya mulai menurun. Suharno pun 'menghukum' kedua pemain ini dengan mencoretnya dari daftar susunan pemain.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Permainannya berbeda sekarang. Saya ingin melihat semangat mereka kembali, seperti saat melamar masuk Arema,” kata Suharno.

Pelatih belum memastikan kapan Arema akan menurunkan pemain yang masih ditepikan itu. Sementara itu, pada laga berikutnya, Arema akan menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa 7 April 2015. Suharno ingin mengembalikan semangat bertandingan duo Liberia ini agar bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Ini tugas pelatih untuk mengembalikan mereka,” imbuhnya. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Beckham Terpilih Jadi Ayah Terbaik di Kalangan Selebriti

Hazard Klaim Gelar Juara Sudah di Tangan Chelsea


Hasil Lengkap Sepakbola Eropa Malam Tadi

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya