Usai Bertanding, Bus Rombongan Fenerbahce Diberondong Peluru

Bus Fenerbahce
Sumber :
  • bbc
VIVA.co.id -
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
Klub asal Turki, Fenerbahce, mengalami kejadian yang buruk usai melawan Rizespor dalam laga Super Lig, Sabtu 4 April 2015 waktu setempat. Bus yang mereka tumpangi ditembaki oleh sekelompok orang di kota Trabzon, Turki.

Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco

Insiden berawal kala Fenerbahce akan menuju kota Trabzon demi mengejar penerbangan menuju Istanbul. Namun, dalam perjalanan, mereka malah ditembaki hingga melukai sopir yang mengendarai bus tersebut.
Lokomotiv Moskwa Terancam Sanksi karena Kaus Putin


Fenerbahce team bus


Beruntung, tidak ada pemain ataupun staf dari Fenerbahce yang mengalami luka akibat serangan tersebut. Sejauh ini, aksi tersebut diduga karena kemenangan telak 5-1 Fenerbahce di kandang Rizespor.


Federasi Sepakbola Turki pun langsung mengutuk tindakan yang mengancam nyawa dari kubu Fenerbahce ini. Sedangkan pihak klub yang diwakili oleh Mahmut Uslu menilai insiden seperti ini adalah salah besar.


"Insiden ini sangat fatal. Kami datang ke sini untuk melakukan pertandingan olahraga. Kami datang untuk bermain sepakbola," kata Uslu, seperti dilansir
BBC Sports.


Fenerbahce team bus


Sementara itu, gubernur Trabzon meralat komentarnya yang sebelumnya menilai pecahan kaca pada bus tersebut karena lemparan batu. Gubernur Abdulcelil Oz telah meminta pihak berwajib di Turki untuk melakukan investigasi atas insiden ini.


"Situasi terbaru tampaknya bus terkena tembakan senjata. Terlalu dini untuk mengatakan sesuatu yang pasti, tetapi tampaknya sejenis peluru yang ditembakkan oleh senapan mengenai bus tersebut,” ujar Abdulcelil.


Fenerbahce saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Super Lig dengan raihan 56 poin. Tim yang sudah memenangkan kompetisi 19 kali ini, memang merupakan tim terkuat karena diisi oleh eks bintang Premier League seperti Dirk Kuyt, Raul Meireles dan Emre. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Soal Gelar Juara, ManCity Enggan Kibarkan Bendera Putih

Costa Cedera, Mourinho Tak Menyesal Lakukan Perjudian

Van Gaal Belum Tenang dengan Posisi MU

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya