6 Fakta Menarik Usai Arsenal Permalukan Liverpool

Arsenal vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?
Arsenal sukses mempermalukan Liverpool dalam laga ke-31 Premier League, Sabtu 4 April 2015. The Gunners mengunci kemenangan dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tanda-tanda kemenangan skuad asuhan Arsene Wenger itu sudah terlihat di babak 1, di mana mereka unggul 3-0. Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Hector Bellerin, Mesut Oezil, dan Alexis Sanchez.
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League


Liverpool sempat memperkecil kedudukan melalui gol penalti dari Jordan Henderson di menit 76. Namun, Arsenal akhirnya memantapkan kemenangan dengan skor 4-1 lewat gol Olivier Giroud di injury time.


Atas kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi 2 dengan raihan 63 poin dan sukses menggeser sang juara bertahan, Manchester City. Hasil positif ini juga menghasilkan beberapa fakta menarik, seperti dilansir
Opta Joe.


1.
Pada Premier League musim ini, para pemain Arsenal telah mencetak 20 gol dari situasi bola mati. Torehan ini lebih banyak dari tim-tim peserta lainnya.


2.
Pemain Arsenal, Olivier Giroud, merupakan pemain yang berhasil mencetak 6 gol dari 6 pertandingan Premier League secara beruntun. Dia menyamai rekor Emmanuel Adebayor pada 2008.


3.
Dalam 19 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Liverpool hanya mencatatkan 1 kali clean sheet.


4.
Untuk kali pertama sejak Februari 1994, Liverpool kebobolan 3 gol pada 45 menit pertama di ajang Premier League.


5.
Alexis Sanchez adalah pemain paling gemilang di Arsenal musim ini. Setidaknya, dia terlibat dalam 30 gol Arsenal di musim ini dan sudah mencetak 20 gol serta 10 assists.


6.
Dalam 8 pertandingan terakhir, Mesut Oezil telah terlibat dalam 7 gol Arsenal di ajang Premier League. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu juga sudah membukukan 3 gol dan 4 assist. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Costa Cedera, Mourinho Tak Menyesal Lakukan Perjudian

Van Gaal Belum Tenang dengan Posisi MU

Lupakan Gelar Juara, Arsenal Pilih Fokus ke 4 Besar

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya