Giroud Bertekad Lewati Capaian Mesin Gol Arsenal

Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Keberhasilan Olivier Giroud dalam menyumbangkan gol demi gol untuk Arsenal, membuatnya semakin percaya diri. Bahkan, pemain berusia 28 tahun tersebut siap melewati torehan gol milik rekan setimnya, Alexis Sanchez.

Sejak didatangkan dari Barcelona, Sanchez langsung menjadi mesin gol bagi The Gunners. Pemain Chile itu tercatat sudah membukukan 13 gol dan tujuh assist dari 27 laga yang sudah dilakoninya di ajang Premier League.

Sedangkan Giroud yang sempat alami cedera, secara perlahan sukses menyamai capaian gol dari Sanchez  dan mencetak tiga assist dari 19 pertandingan. Giroud kini berharap bisa melampaui torehan mesin gol baru Arsenal itu.

“Saya tidak ingin berbicara mengenai sesuatu yang konyol karena itu akan diberitakan. Namun, mengapa tidak berada di depan Alexis? " ujar Giroud, seperti dilansir ESPN.

"Kami saling memotivasi satu sama lain. Kami mencetak 13 gol dan saya senang mencetak gol lebih banyak lagi untuk membantu tim meraih targetnya," sambungnya.

Berkat torehan gol keduanya, Arsenal tampil cukup apik dan masuk dalam persaingan gelar juara Premier League. Saat ini, tim asuhan Arsene Wenger itu menempati posisi ketiga dengan raihan 60 poin atau kalah tujuh angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Usaha The Gunners untuk terus mengejar posisi pertama dan mempertahankan posisi di empat besar akan mendapat ujian berat pada akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Liverpool, yang baru alami satu kekalahan sepanjang 2015 ini.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

![vivamore="Baca Juga :"]

Ketua Komisi X DPR Kritik Keputusan BOPI soal ISL

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok

Misteri Kaki Bengkak Messi, Menyakitkan Tapi Tak Ada Cedera

Tak Kunjung Teken Kontrak Baru, Sterling Bantah Mata Duitan

Tebus Icardi, Arsenal Siap Berikan €35 Juta Plus Giroud
[/vivamore]
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016