Dejan Buka Mulut, PSSI Tawarinya Jadi Pelatih Timnas

Sumber :
  • AntaraFOTO

VIVA.co.id - Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic, mengklaim mendapatkan tawaran mengisi kursi pelatih tim nasional Indonesia yang sedang lowong. Dejan bahkan mengaku siap jika PSSI menunjuknya sebagai pemimpin pasukan Garuda.

Saat ini, posisi pelatih timnas Indonesia memang sedang lowong. Setelah Alfred Riedl dipecat usai kegagalan Piala AFF 2014, Benny Dolo pun menyudahi statusnya sebagai caretaker di dua laga internasional akhir Maret kemarin.

PSSI sampai saat ini masih bungkam soal siapa pelatih yang bakal memimpin timnas. Kini, salah satu nama sudah terungkap. Dejan tidak menutupi kalau Badan Tim Nasional (BTN) sempat menghubunginya.

Pelatih kelahiran Yugoslavia yang dikenal cukup bersahabat dan dekat dengan pemain itu mengaku senang ketika mendapatkan tawaran mengarsiteki timnas Indonesia. Baginya melatih timnas sebuah negara merupakan kehormatan besar.

"Tentu saya senang jika memang banyak pihak yang mendukung. Tapi semuanya tetap saya serahkan kepada PSSI, saya juga tidak mau terlalu percaya diri. Yang pasti saya cukup mengapresiasi dan tak masalah jika tidak mendapatkan tugas ini," ujar Dejan kepada wartawan.

Dejan sendiri sudah pernah melatih tim nasional yaitu Hong Kong pada tahun 2007 sampai 2009 sebelum hijrah ke Indonesia pada 2012 untuk melatih Arema Indonesia dan Pro Duta. Musim lalu, penampilannya bersama PBR begitu memukau dengan secara mengejutkan tembus semifinal ISL.

Kelebihan lain, Dejan juga bisa mengakomodir rencana regenerasi di timnas karena diketahui suka "darah muda". Ditanya soal apa yang akan dilakukannya jika benar-benar dipercaya melatih timnas Indonesia, Dejan menegaskan hanya akan memanggil pemain yang mau bekerja.

"Saya selalu menginginkan pemain yang benar-benar mau bekerja. Tak pernah melihat seorang pemain itu superstar atau bukan. Selain itu komunikasi merupakan hal yang sangat penting," papar pria 46 tahun tersebut.

"Jika melatih timnas berarti saya dituntut berkomunikasi dengan banyak pihak. Tidak hanya dengan pemain, tapi dengan semua pihak, termasuk para pelatih dari tiap klub. Berbagi ide merupakan hal yang cukup penting dalam sebuah tim," lanjut Dejan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

![vivamore="Baca Juga :"]

Jiwa Raja Old Trafford Reinkarnasi ke Tubuh Ibrahimovic

4 Tipuan April Mop Sepakbola Terheboh 2015

Abaikan Rekomendasi BOPI, Persebaya Tetap Berlaga di ISL

Terus Acak-acak ISL, Komisi X DPR Anggap BOPI Membangkang

[/vivamore]
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023