BOPI Dianggap Hanya Cari-cari Alasan Buat Singkirkan Arema

Pemain Arema Cronus, Sengbah Kennedy, saat hadapi PBR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Salah satu klub yang terancam dicoret dari Indonesia Super League (ISL) oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Arema Cronus, mengaku tidak kaget dengan keputusan yang dibuat Rabu, 1 Maret 2015.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Dalam keputusan yang dibuat kemarin, berdasarkan hasil verifikasi aspek legalitas, keuangan, pelaku olahraga profesional, pembinaan, dan sosial, BOPI hanya merekomendasikan 16 klub untuk berlaga di ISL musim depan.
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara


BOPI mencoret dua klub peserta ISL yaitu Arema dan Persebaya Surabaya. Keduanya tidak tercantum ke dalam daftar tim yang direkomendasikan tampil di musim 2015.


BOPI beralasan kalau Arema dan Persebaya dirundung masalah dualisme. Menurut kubu "Singo Edan", hal tersebut hanya cari-cari alasan saja.


"Kita tidak kaget, BOPI plin-plan. Pertama dulu soal pajak yang dipersoalkan, terus legalitas, sekarang beda lagi, soal dualisme. Dualisme klub sudah selesai di kongres," ujar General Manajer Arema, Rudy Widodo.


Selain itu, Rudy juga menegaskan menegaskan Arema akan tetap melangsungkan pertandingan sesuai dengan jadwal awal, lantaran telah mengantongi ijin pertandingan dari PT . Liga Indonesia, KONI dan kepolisian setempat.


"Yang perlu ditegaskan, rekomendasi itu bukan merupakan larangan. BOPI tidak mengindahkan DPR RI, mereka mengingkari pakta integritas yang sudah dibuat bersama klub, PT Liga dan DPR RI sebelumnya," kata Rudy, mengingatkan hasil pertemuan dengan Komisi X pekan lalu.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Jiwa Raja Old Trafford Reinkarnasi ke Tubuh Ibrahimovic

4 Tipuan April Mop Sepakbola Terheboh 2015

Abaikan Rekomendasi BOPI, Persebaya Tetap Berlaga di ISL

Terus Acak-acak ISL, Komisi X DPR Anggap BOPI Membangkang

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya