Jangan Pernah Mencemooh Seorang Seniman Sepakbola

Pemain Timnas Spanyol, Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Sosok Andres Iniesta mungkin seorang pemain tengah idaman seluruh klub di dunia. Kontrol fantastis, mampu mencetak gol, dan jauh dari gaya layak bintang. Tapi, pria Spanyol itu amat dibenci di Belanda.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Bagaimana tidak, Iniesta adalah aktor utama yang membuat harapan Die Oranje untuk merebut gelar juara dunia pertama kali sepanjang sejarah sirna ketika mencetak gol di laga puncak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Banyak orang yang tidak senang saat Spanyol juara perlahan mudah melupakan laga final tersebut karena Iniesta terus tampil membuat decak kagum bersama Barcelona.


Tetapi dendam seperti terus disimpan suporter Belanda. Hal itu terlihat pada laga persahabatan melawan Spanyol di Amsterdam arenA ketika publik tuan rumah mencemooh Iniesta saat masuk di menit ke-70.


Mungkin hal ini masuk akal, tetapi tidak dengan pelatih Belanda, Guus Hiddink, yang mengecam keras tindakan tersebut.


"Itu memalukan. Dia pemain kelas dunia dan orang yang amat menyenangkan. Pertama saya tak sadar kalau itu untuk dia. Apakah itu karena golnya lawan Belanda di 2010?" tutur Hidink, seperti dilansir Telegraf.


"Tak bisa dipercaya, ini soal olahraga. Apa yang harusnya dia lakukan? Saya tak mengerti ini," ujar pelatih yang sudah malang melintang di dunia sepakbola tersebut.


Belanda sendiri akhirnya meraih kemenangan 2-0 lewat gol Stefan De Vrij dan Davy Klaassen. Kemenangan ini menjadi pelipur lara setelah sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Turki pada kualifikasi Euro 2016.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Jiwa Raja Old Trafford Reinkarnasi ke Tubuh Ibrahimovic

4 Tipuan April Mop Sepakbola Terheboh 2015

Abaikan Rekomendasi BOPI, Persebaya Tetap Berlaga di ISL

Terus Acak-acak ISL, Komisi X DPR Anggap BOPI Membangkang

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya