Tak Dapat Restu BOPI, Arema Ngotot Jamu Persija

Pemain Arema Cronus merayakan gol
Sumber :
  • arema.co.id
VIVA.co.id
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Manajemen Arema Cronus bergeming atas sikap Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tidak memberikan rekomendasi pada Arema Cronus untuk mengikuti ISL musim ini. Dari 18 klub, BOPI hanya memberikan rekomendasi pada 16 klub, selain Arema Cronus dan Persebaya.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

"Saya sudah prediksi ini akan terjadi. Ini ibaratnya, kami bawa dua kontainer data tetap
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara
nggak ada artinya," kata General Manager Arema Cronus, Rudy Widodo, Rabu 1 April 2015.

Meski demikian, Singo Edan menyatakan tetap siap menggelar laga ISL melawan Persija Jakarta pada 4 April mendatang. Bahkan, tim Persija dikabarkan akan berada di Malang pada Kamis besok. "Besok Persija datang, kami tetap melaksanakan pertandingan itu," tuturnya.


Rudy menilai, Arema sebagai anggota PSSI tetap berhak mengikuti kompetisi. Menurut dia, pencabutan rekomendasi akan diterima jika dilakukan oleh PT Liga Indonesia, selaku operator ISL. "Selama enggak di-
delete
sama PT Liga,
nggak
masalah. Kami tetap
go ahead,
" ujarnya.


Senada dengan Rudy,
Media Officer
Arema Cronus, Sudarmaji menyebut, pertandingan siap digelar sesuai jadwal semula. Menurut dia, panitia pelaksana pertandingan di Stadioan Kanjuruhan Malang, sudah mengantongi izin pertandingan Sabtu esok.


"Apa pun hasilnya kami tetap fokus untuk menyelenggarakan pertandingan lawan Persija," kata Sudarmaji.


Arema Cronus berharap, jika BOPI menginginkan beberapa pembuktian akan kelengkapan dokumen yang sebelumnya juga sudah diserahkan kepada AFC, maka itu bisa dilakukan seiring berjalannya kompetisi ISL.


"Kalau memang ada yang ingin ditambahkan bisa nanti pada saat kompetisi berjalan hingga pertengahan musim," katanya.


Ribuan Jakmania Akan 'Serbu' Malang


Penolakan manajemen Arema terkait keputusan BOPI juga turut didukung forum suporter, Aremania. Mereka bahkan menyatakan siap menjamu suporter Persija, Jakmania yang dikabarkan akan tetap hadir di Malang untuk menyaksikan laga antara Arema melawan Persia.


Menurut Aremania Koordinator Wilayah Klayatan sekaligus koordinator suporter kandang dan tandang, Imam Ghozali, ada ribuan Jakmania yang akan membanjiri Stadion Kanjuruhan dalam laga yang seharusnya menjadi laga pembuka ISL musim ini.


"Kata koordinator Jakmania, ada sekitar tiga ribu suporter (Jakmania) yang akan berangkat ke Malang. Kami siap menjamu mereka," katanya. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya