Ini Daftar 10 Pesepakbola Tercepat di Dunia

Winger Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
-
Winger
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Real Madrid, Gareth Bale, baru saja ditahbiskan sebagai pesepakbola tercepat di dunia. Pria asal Wales tersebut mengungguli 2 pemain Los Merengues lainnya, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos yang menempati urutan 5 dan 10. 

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Hal tersebut terungkap dalam data yang didapat dari hasil studi klub Meksiko, Pachuca, dan didukung penuh oleh FIFA. Dilansir Mirror, Bale ada di urutan 1 dengan kecepatan maksimal 36,9 km/jam. Disusul pemain Pachuca, Juergen Damm, dengan 35,23 km/jam.

Pemain sayap Manchester United, Antonio Valencia, ada di peringkat 3, dengan kecepatan 35,1 km/jam. Berikutnya, ada pemain Tottenham Hotspur, yang pada musim ini jarang dimainkan, Aaron Lennon, dengan kecepatan 33,8 km/jam.

Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Dunia FIFA 2014, menduduki peringkat 5 dengan kecepatan 33,6 km/jam. Sedangkan pesaing utamanya, penyerang Barcelona, Lionel Messi, ada di peringkat 7, dengan kecepatan maksimal 32,5 km/jam.

Kejutan ada pada urutan 8, di mana ada penyerang MU, Wayne Rooney, yang memiliki kecepatan 31,2 km/jam. Pasalnya, kapten Timnas Inggris tersebut selama ini dikenal sebagai finisher, dan jarang menggunakan kecepatannya untuk menyisir daerah lawan. 

Sementara itu, satu pemain Madrid lain yang masuk daftar adalah bek tengah, Sergio Ramos. Pemain yang juga merupakan andalan di jantung pertahanan Timnas Spanyol tersebut memiliki kecepatan maksimal 30,6 km/jam.

Berikut 10 pesepakbola tercepat di dunia: 

1. Gareth Bale (Real Madrid) 36.9 km/jam
2. Juergen Damm (Pachuca) 35.23 km/jam
3. Antonio Valencia (Manchester United) 35.1 km/jam
4. Aaron Lennon (Tottenham Hotspur) 33.8 km/jam
5. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 33.6 km/jam
6. Theo Walcott (Arsenal) 32.7 km/jam
7. Lionel Messi (Barcelona) 32.5 km/jam
8. Wayne Rooney (Manchester United) 31.2 km/jam
9. Frank Ribery (Bayern Munich) 30.7 km/jam
10. Sergio Ramos (Real Madrid) 30.6 km/jam
(One)

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya