Jatuh Bangun Lawan Cedera Demi Timnas Indonesia

Adam Alis saat membela timnas U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 yang paling bekerja keras sepanjang kualifikasi Piala Asia U-23 2016 ini adalah sang kapten, Manahati Lestusen, yang tetap bermain meski tengah cedera.

Manahati diplot sebagai bek tengah oleh Aji Santoso di jantung pertahanan timnas U-23. Permainan bintang Barito Putera itu pun cukup baik. Beberapa penyelamatan krusial dibuatnya saat menang atas Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Sayang, performa lini belakang timnas U-23 kedodoran pada 45 menit terakhir yang amat menentukan. Korsel berhasil mencetak empat gol tanpa balas dan merebut kemenangan 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berbicara singkat di area mixed zone usai pertandingan kontra The Taeguk Warriors, Manahati membeberkan kondisi timnas U-23 yang sebenarnya di pertandingan tadi.

Menurut pemain yang kini merumput bersama Barito Putera tersebut, di laga tadi, beberapa rekannya berada dalam kondisi yang tak bugar.

"Engkel kanan saya juga sempat bermasalah di pertandingan tadi," aku Manahati, yang memang dihantui cedera engkel sepanjang kualifikasi ini.

"Tapi, saya paksakan karena pergantian sudah habis. Jujur, kami sangat kelelahan di pertandingan tadi," jelasnya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

![vivamore="Baca Juga :"]

Inggris Dipaksa Tunggu Sampai Akhir Laga Buat Imbangi Italia

Bintang MU Berikan Belgia Tiga Poin Krusial Menuju Euro

Spanyol Lagi-lagi Tak Berdaya di Tangan Belanda

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
[/vivamore]
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023