Performa Buruk Evan Dimas Saat Timnas U-23 Dibantai Korsel

Pemain tim nasional Indonesia U-23, Evan Dimas (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Lilipaly Cuma Jadi 'Ban Serep' di Timnas Indonesia?
- Nama Evan Dimas Darmono menjadi bintang ketika tim nasional Indonesia U-19 menang atas Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dua tahun silam. Sayang, gelandang kreatif itu gagal mengulangi suksesnya tersebut.

Tekad Evan Dimas Kembali Perkuat Indonesia di Piala AFF

Nama Evan Dimas tidak berada dalam tim utama Aji Santoso setelah mengalami cedera pada bahunya. Pemain 20 tahun itu sudah absen sejak Indonesia menang 2-0 atas Brunei Darussalam akhir pekan kemarin.
Evan Dimas Rayakan Ultah Bersama WNI di Spanyol


Pada laga kontra Korsel hari Selasa, 31 Maret 2015, Aji kembali menyimpan Evan Dimas di bangku cadangan. Pemain Persebaya Surabaya itu baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Adam Alis Setyano.


Belum pulih benar, Evan tampil buruk karena kondisinya tidak bisa maksimal. Beberapa kali bola hilang mudah dari kakinya dan juga passing-passingnya tidak akurat.


Menghadapi Korsel yang mengandalkan fisik, Evan pun beberapa kali menghindari kontak fisik untuk melindungi bahunya. Permainannya pun tak berkembang dan tak mampu menghindarkan Indonesia dari kekalahan telak 0-4.


"Sebenarnya, masalah pergantian pemain itu area pelatih dan sudah dipikirkan dengan matang. Kenapa saya masukkan Evan Dimas? Adam sudah kelelahan di pertandingan tadi dan saya butuh pemain yang kualitasnya bagus serta jam terbangnya tinggi," kata Aji usai laga.


"Atas pertimbangan itu, saya memasukkan Evan. Dia punya kualitas yang bagus. Dan pengalamannya di level internasional juga sangat baik," sambungnya menjelaskan kenapa menurunkan Evan Dimas meski tidak fit.


Dalam kualifikasi Piala Asia ini, Evan Dimas berhasil mencetak satu gol saat Indonesia menang 5-0 atas Timor Leste. Namun, mengalami cedera di babak kedua sehingga harus digantikan.


Indonesia U-23 sendiri dipastikan sudah tidak akan tampil di Piala Asia 2016 mendatang di Qatar setelah koleksi poin enam dan selisih gol +3 milik Garuda Muda tak cukup membuat mereka menembus lima besar runner-up terbaik. Timnas U-23 melorot ke peringkat enam tergeser oleh Thailand, Vietnam, Iran, dan Yaman.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Timnas Indonesia Dipastikan Gagal Tembus Piala Asia U-23

Lihat Fans Seksi di Layar, Bek Kolombia Gosok Selangkangan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya