Senyum Lebar Korsel Usai Bantai Indonesia

Indonesia vs Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Taiwan Investasi Rp35 Triliun Bangun Pabrik Petrokimia
- Korea Selatan  mengalahkan Indonesia dengan skor telak, 4-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 31 Maret 2015. Kemenangan ini memastikan Korsel meraih satu tiket otomatis tampil di Piala Asia U-23 2016 di Qatar.

25 Investor Korea Selatan Siap Investasi di Indonesia
"Saya puas dengan hasil yang kami raih. Anak-anak bermain sangat bagus. Ini adalah penampilan kami yang paling bagus selama kualifikasi," kata pelatih Korsel, Shin Tae-yong, usai pertandingan.

Jerit Tangis Sepakbola Indonesia
Korsel mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Mereka juga mampu menciptakan banyak peluang di masa tersebut. Meski begitu, tak ada satu pun peluang mereka yang berbuah gol.

Namun, di babak kedua, permainan Korsel meningkat. The Taeguk Warriors mampu dengan mudahnya masuk ke daerah pertahanan Indonesia dan menyarangkan bola sebanyak 4 kali ke gawang Muhammad Natshir.

Shin mengungkap alasan timnya tak optimal di babak pertama "Kami kepanasan. Pemain harus membiasakan diri terhadap suhu di stadion. Kemudian, pemain Indonesia bermain bagus di babak pertama," jelas Shin.

"Permainan kami mulai meningkat di babak kedua. Pemain sudah terbiasa dengan cuaca panas. Dan, mereka juga lebih efektif dalam menyelesaikan peluang. Saya menganggap semua pemain tampil bagus," sambungnya.

Korsel lolos dengan status sebagai juara Grup H. Mereka mengantongi 9 poin dari 3 pertandingan. Produktivitas gol mereka pun terbilang luar biasa. Korsel mampu menyarangkan 12 gol dan tak pernah kebobolan.

"Setelah kualifikasi, kami akan langsung menggelar evaluasi. Memperbaiki seluruh kekurangan demi tampil di putaran final Piala Asia," tutur pria berusia 44 tahun tersebut. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya