Alasan Del Bosque Cadangkan Fabregas di Timnas Spanyol

Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Cesc Fabregas kini tak mendapat jaminan posisi inti di skuat Spanyol, meskipun masih menjadi andalan di Chelsea. Mantan pemain Barcelona ini hanya duduk di bangku cadangan saat Spanyol menekuk Ukraina 1-0, di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat lalu.

Fabregas sempat mengeluhkan kondisi ini. Pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque akhirnya menjelaskan mengapa sering mencadangkan Fabregas.

"Fabregas adalah salah satu pemain yang biasanya tampil reguler. Namun, ada kompetisi ketat di lini tengah pada 2012, saat kami punya 6 gelandang," ujar Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

"Hanya ada sedikit tempat saat kami bermain dengan satu striker. Jadi, beberapa kali dia tampil dan di waktu lain, kami memainkan pemain lain," tuturnya.

Del Bosque lebih sering memberikan kepercayaan pada Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta. Saat melawan Ukraina, Del Bosque memberi kepercayaan kepada Iniesta, Juanfran, dan Koke.

Spanyol akan menghadapi Belanda dalam laga persahabatan, dini hari nanti. Menarik disimak apakah Fabregas akan tampil dalam laga di Amsterdam Arena tersebut.

Fabregas: Wenger Seperti Ayah Kedua Bagi Saya

![vivamore="Baca Juga :"]

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Hadapi Inggris, Sejarah Masih Berpihak Pada Italia

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Italia Vs Inggris, Kane Bakal Tampil Sejak Menit Awal

Pelatih Kolombia Tak Ingin Campuri Urusan Falcao di MU

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya