Lawan Korsel, Ini Skenario Indonesia Menuju Piala Asia U-23

Pemain timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Dengan modal dua kemenangan di Grup H, peluang Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar 12-30 Januari mendatang masih terbuka lebar. Setidaknya ada dua skenario yang bisa mengantar skuad Garuda Muda ke Qatar.

Jerit Tangis Sepakbola Indonesia

Pertama adalah dengan mengalahkan Korea Selatan U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada laga pamungkas Grup H, Selasa, 31 Maret 2015. Tambahan 3 poin otomatis mengantar Indonesia sebagai pemuncak klasemen dan meraih tiket babak utama.

Skenario kedua adalah, menjadi runner up terbaik. Sesuai aturan yang berlaku, selain juara masing-masing grup, 5 runner up terbaik juga mendapat kesempatan melaju ke putaran final.

Persela Incar Pilar Timnas U-23

Ada pun posisi Indonesia saat ini bertengger di peringkat kedua grup H dengan koleksi 6 poin dari dua laga. Dibanding runner up-runner up lainnya, posisi Indonesia masih teratas usai mencetak  7 gol tanpa pernah kebobolan. Di belakang Garuda Muda menyusul, Yaman (+6), Uzbekistan (+6), Thailand (+5), dan Myanmar (+4), dengan jumlah poin yang sama.

Meski saat ini masih memimpin klasemen runner up terbaik, Indonesia masih cukup rentan tergusur dari posisi lima besar. Bila sampai kalah dari Korea Selatan, Indonesia harus bergantung dengan pertandingan tim-tim runner up dari grup lainnya. Bila poin sama, penilaian terakhir akan ditentukan lewat selisih gol, head to head antar tim, adu penalti, kartu kuning dan kartu merah dan undian jika masih belum juga ditemukan pemenangnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Mundur dari Tentara, Adam Alis Hijrah ke Luar Negeri?

Adam Alis, 'Si Madun' Anak Betawi Tandem Evan Dimas

Mengenal Ahmad Nufiandani, Pelapis Evan Dimas

Piala Asia U-23: Korsel Anggap Indonesia Sebagai Ancaman?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya