Piala Asia U-23: Korsel Anggap Indonesia Sebagai Ancaman?

Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Jerit Tangis Sepakbola Indonesia
- Korea Selatan akan menjadi lawan terakhir Indonesia pada babak penyisihan Grup H, Piala Asia U-23, Selasa, 31 Maret 2015. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Muhammad Zein Alhadad, menilai tim Negeri Ginseng itu memiliki kekuatan yang merata.

Persela Incar Pilar Timnas U-23

Penilaian ini didapat berdasarkan penampilan Korsel di dua pertandingan sebelumnya. Menurut Mamak--sapaan akrab Muhammad Zein, Korsel menurunkan tim yang berbeda saat bertemu Timor Leste dan Brunei Darussalam. Meski demikian, pasukan Shin Tae-yong, mampu menang dengan skor yang cukup telak, yakni masing-masing, 5-0 dan 3-0.
Mundur dari Tentara, Adam Alis Hijrah ke Luar Negeri?


"Mereka rotasi pemain saat pertandingan kedua. Ini membuktikan, kualitas tim Korsel sangat baik. Rotasi pemain yang dilakukan Korsel juga menunjukkan bahwa mereka menganggap Indonesia sebagai ancaman," kata Mamak belum lama ini.


"Tentunya, kami sudah tahu pemain-pemain Korsel yang patut diwaspadai. Semua sudah dianalisa oleh tim pelatih," sambungnya.


Sementara itu, kapten timnas U-23, Manahati Lestusen, meminta rekan-rekannya untuk tidak terlalu terpaku pada satu atau dua pemain saja. "Semua harus diwaspadai. Sebenarnya, saya tak kenal betul bagaimana cara Korea Selatan bermain. Tapi, saya minta kawan-kawan tetap berkonsentrasi karena semua pemain Korsel berbahaya," kata Manahati.


Indonesia dan Korea Selatan sama-sama mengoleksi dua kemenangan dari dua laga yang sudah dilalui. Namun Korsel untuk sementara berada di puncak klasemen Grup H setelah unggul selisih gol. Untuk lolos ke babak utama yang akan digelar 2016 mendatang, Indonesia punya dua cara, yakni mengalahkan Korea Selatan atau masuk dalam 5
runner up
terbaik.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Adam Alis, 'Si Madun' Anak Betawi Tandem Evan Dimas

Mengenal Ahmad Nufiandani, Pelapis Evan Dimas

ISL Segera Bergulir, Kapan Laga Klasik Persija Vs Persib?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya