Bocoran Evan Dimas Untungkan Indonesia Lawan Korsel?

Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Tim nasional Indonesia U-23 memiliki satu keuntungan tersembunyi saat laga kontra Korea Selatan hari Selasa, 31 Maret 2015. Banyak eks timnas U-19 yang sudah pernah mengalahkan The Taeguk Warriors.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Dua tahun lalu, Indonesia U-19 secara mengejutkan menang 3-2 atas Korsel pada laga kualifikasi Piala Asia U-19. Dibawah hujan deras, hattrick Evan Dimas Darmono berhasil memberikan kemenangan sensasional untuk publik Stadion Utama Gelora Bung Karno.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Dua tahun berselang, kini giliran U-23 yang menghadapi situasi serupa di tempat yang sama pula dan dalam kepentingan yang sama, memperebutkan tiket ke Piala Asia.


Sebenarnya, timnas U-23 diuntungkan dengan kehadiran jebolan timnas U-19. Ya, Evan Dimas, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Ravi Murdianto, Hansamu Yama Pranata, Paulo Sitanggang, Ilham Udin Armaiyn, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, tentunya sudah tahu cara bermain Korsel.


Evan Dimas pun mengaku sudah membocorkan gaya bermain Korsel yang pernah dihadapinya. Pemain Persebaya Surabaya itu mengerti betul permainan lawan karena saat itu beroperasi di lini tengah.


"Saya sih sudah kasih tahu teman-teman supaya bermain sabar dan tenang. Itu sebenarnya kunci ketika kami menang waktu lawan Korsel (di timnas U-19)," ujar Evan.


Timnas U-23 harus bisa memenangkan pertandingan andai ingin langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016, Qatar. Jika imbang atau kalah, timnas U-23 masih bisa lolos dengan syarat Manahati Lestusen dan kawan-kawan berada di posisi 5 besar
runner up
terbaik kualifikasi.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ujicoba ISL: Persija Pesta Gol, Mitra Kukar Menang Tipis


Fernando Torres Sebut Fans Liverpool Berkelas

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya