Insiden Lagu Kebangsaan Salah Jelang Laga Argentina

Pertandingan persahabatan antara El Salvador dan Argentina.
Sumber :
  • USA TODAY Sports/Tommy Gilligan
<
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
p>
Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016
VIVA.co.id - Momen tak biasa terjadi jelang pertandingan persahabatan antara El Salvador dan Argentina. Panitia pelaksana pertandingan salah memutar lagu kebangsaan El Salvador, sehingga membuat Nelson Wilfredo dan kawan-kawan kebingungan.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina
 
Pada laga yang dihelat di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Minggu 29 Maret 2015 dini hari WIB, lagu kebangsaan Argentina diputar pertama. Setelah itu, giliran para pemain El Salvador yang bersiap menyanyikan lagu kebangsaan sambil menaruh tangan di dada.
 
Dilansir Metro, pasukan Los Cuscatlecos kemudian menyadari adanya kesalahan. Lagu yang diputar bukanlah lagu kebangsaan mereka. Beberapa pemain pun kebingungan, meski ada sebagian yang tetap bernyanyi dan terlambat menyadari kesalahan.
 
Tim asuhan Albert Roca itu pun satu per satu menurunkan tangannya dari dada, sambil menunjukkan ekspresi kebingungan. Dan, mereka pun memilih langsung berjalan menyalami wasit dan para pemain La Albiceleste, meskipun lagu yang diputar belum selesai. 
 
Usut punya usut, lagu yang diputar tersebut adalah lagu kebangsaan Pulau Man, dependensi mahkota Britania yang terletak di Laut Irlandia. Dan belakangan, pihak panpel kemudian meminta maaf dan mengatakan bahwa itu merupakan hal yang tak disengaja.
 
Adapun pertandingan antara El Salvador dan Argentina, yang kali ini tak diperkuat Lionel Messi, berakhir 0-2. Dua gol kemenangan tim asuhan Gerardo "Tata" Martino dicetak oleh Nestor Renderos dan Federico Mancuello. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

 
 
 

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya