Brunei dan Timor Leste Cari Kado Hiburan di Laga Pamungkas

Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Brunei Darussalam dan Timor Leste sudah pasti tak lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016, Qatar. Meski begitu, kedua tim bertekad untuk memberikan suguhan menarik ketika bertemu di partai pamungkas, Selasa 31 Maret 2015 nanti.

Brunei saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H. Mereka belum pernah mencetak gol sama sekali dan kebobolan sebanyak 7 kali.

Hal yang sama dialami oleh Timor Leste. Bedanya, Timor Leste sudah kebobolan 8 kali dan harus menempati posisi terbawah.

"Sejak awal, kami sudah sadar bahwa sangat berat untuk bersaing di grup ini. Ada 2 level yang berbeda, Korea Selatan dan Indonesia. Kami harus melewati mereka semua. Jujur, itu sangat berat," kata pelatih Timor Leste, Fabio Joaquim Maciel da Souza, kepada wartawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh juru taktik Brunei, Stephen Ng Heng Seng. Stephen bahkan mengaku sengaja menerapkan strategi "parkir bus" saat melawan Indonesia.

Hal itu dilakukannya agar mereka bisa mendapatkan poin di turnamen ini. "Sayangnya, permainan disiplin kami masih bisa ditembus oleh Indonesia. Saya akui, Indonesia bermain bagus. Kami memang sengaja menumpuk pemain di belakang dan menerapkan serangan balik yang cepat," ucap Stephen.

Hasil di pertandingan terakhir nanti tentunya tak akan memiliki arti apa pun bagi Brunei dan Timor Leste. Namun, mereka menjanjikan akan menampilkan permainan terbaik agar mendapatkan hasil manis di penutup turnamen.

"Tentu, kami bermain untuk menang. Saat ini Timor Leste sedang berproses. Kami ingin menang di laga terakhir. Memberikan tontonan yang menghibur. Tapi, bagi saya pemain sudah menjadi pemenang karena sudah bekerja dengan begitu keras di turnamen ini," ucap Fabio.

"Ya, laga terakhir akan kami manfaatkan dengan baik. Kami ingin menutup turnamen dengan hasil yang bagus. Mudah-mudahan bisa menang," tutur Stephen.

Pahlawan Tersembunyi Timnas U-23 Saat Menang Lawan Brunei

![vivamore="Baca Juga :"]

Ladeni Indonesia, Korsel Pakai Pemain 'Pilihan'

Hantam Brunei, Indonesia U-23 Puncaki Klasemen Grup H

Lambat Panas, Jerman Curi 3 Poin di Kandang Georgia

Park Ji Sung Bicara Peluang MU Pertahankan Posisi 4 Besar

[/vivamore]
Babak I: Indonesia U-23 Disulitkan Pertahanan Solid Brunei
Kiper Timnas Indonesia U-23, Muhammad Natshir

Kiper Timnas U-23 Cerita Cara Baca Eksekusi Penalti Brunei

Muhammad Natshir mampu menepis bola dengan sempurna.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2015