Ladeni Indonesia, Korsel Pakai Pemain 'Pilihan'

Timnas U-23 Korea Selatan latihan di Senayan
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id - Korea Selatan bakal bertarung dengan Indonesia pada partai pamungkas kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 31 Maret 2015. Menghadapi laga tersebut, Korsel bakal menurunkan tim terbaiknya.

Pelatih Korsel, Shin Tae-yong, mengklaim sampai sekarang timnya belum berada dalam performa terbaik. Meski menang besar atas Brunei Darussalam dan Timor Leste, Shin menganggap anak-anak asuhnya belum bermain secara maksimal.

"Saya masih belum puas dengan performa tim sampai sekarang," kata Shin usai laga melawan Timor Leste.

Di pertandingan melawan Timor Leste tadi malam, Shin menurunkan tim lapis kedua. Memainkan tim cadangan, Korsel justru mampu menang dengan skor telak, 3-0.

Shin mengungkapkan alasannya melakukan rotasi besar-besaran. Menurut pelatih 44 tahun tersebut, rotasi dilakukan demi mendapatkan tim terbaik untuk menghadapi Indonesia di partai pamungkas.

"Saya memang menurunkan tim yang berbeda di laga melawan Brunei dan Timor Leste. Tujuannya, saya ingin menyeleksi pemain untuk laga melawan Indonesia," ungkap Shin.

Korsel saat ini memimpin klasemen sementara Grup H. Perolehan poin mereka sebenarnya sama dengan Indonesia, 6 angka. Namun, The Taeguk Warriors unggul dalam hal selisih gol.

Situasi tersebut membuat Korsel lebih diuntungkan. Hasil imbang, telah mengantarkan mereka lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2016, Qatar.

"Kami akan bermain menyerang melawan Indonesia. Target utama saat bertemu dengan Indonesia adalah kemenangan. Tak ada strategi atau taktik khusus. Tapi, kami akan menunjukkan identitas asli dalam permainan melawan Indonesia," tutur Shin.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

![vivamore="Baca Juga :"]

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Lambat Panas, Jerman Curi 3 Poin di Kandang Georgia

Park Ji Sung Bicara Peluang MU Pertahankan Posisi 4 Besar

Dominan, Chile Tetap Tunduk dari Brasil

[/vivamore]
Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023