Pahlawan Tersembunyi Timnas U-23 Saat Menang Lawan Brunei

Pemain timnas Indonesia U-23, M. Natshir (abu-abu)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Ada satu nama pahlawan kemenangan tim nasional Indonesia U-23 atas Brunei Darussalam pada Minggu kemarin, yaitu kiper, Muhammad Natshir, yang sukses menepis penalti lawan di awal pertandingan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pada laga yang berlangsung di bawah sinar matahari yang menyengat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 29 Maret 2015, Hansamu Yama Pranata membuat pelanggaran setelah kakinya terlalu tinggi dan menghantam pemain Brunei.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Wasit pun menunjuk titik putih, padahal laga baru berjalan empat menit saja. Namun, publik tuan rumah bersorak usai eksekusi Mohammad Aimil Rahman Bin Ramlee mampu dibaca oleh Natshir dengan sempurna.


Sepakan mendatar ke arah kiri bawahnya mampu diblok kiper muda Persib Bandung itu, dan menjaga skor tetap 0-0 sebelum Indonesia menang 2-0 lewat gol Ahmad Nofiandani dan Muchlis Hadi di paruh kedua.


Sontak nama Natshir menjadi pahlawan timnas U-23 karena kalau sampai kebobolan, maka hasil akhir pertandingan bisa berubah. Meski begitu, pria 22 tahun itu mengaku tidak peduli soal itu.


"Saya tak pentingkan status pahlawan atau apa. Bagi saya, yang penting tim bisa meraih kemenangan," tutur Natshir usai laga.


"Alhamdulillah dengan hasil tadi, tim bisa memenangi pertandingan. Jujur saya tidak pernah berpikir akan menghadapi penalti, karena selalu memikirkan tim ini bisa menang," lanjutnya.


Dengan hasil ini, maka gawang Indonesia masih belum kebobolan sampai saat ini setelah sebelumnya berhasil menang 5-0 pada laga pertama Grup H kontra Timor Leste. Natsir usai laga ini akan diuji melawan Korea Selatan pada hari Selasa, 31 Maret 2015. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Terbelit Sanksi, Barca Incar Pemain Terbuang Liverpool

Garuda Muda Siap Mati-matian Tundukkan Korsel

Bintang Real Madrid Sindir Sikap Media Spanyol

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya