Eks Bintang MU Kasihan Lihat Lapangan Jelek di Indonesia

Park Ji-Sung di Malang pada hari Minggu, 29 Maret 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka (29 Maret 2015)
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Park Ji-Sung adalah salah satu pesepakbola yang pernah merasakan buruknya lapangan di Asia hingga empuknya rumput Old Trafford di Premier League. Mencicipi lapangan Indonesia, pria Korea Selatan itu pun merasa kasihan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Rasa kasihan Ji-Sung muncul bukan tanpa alasan. Saat muncul sebagai duta Clear AYO! Indonesia Bisa Academy 2015, pria 34 tahun itu begitu terkesan dengan semangat anak-anak kota Malang. Tetapi, merasa kasihan karena sebagian besar lapangan di Kota Apel itu dalam kondisi sangat buruk.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Saat menilai peserta Clear AYO! Indonesia Bisa Academy 2015, eks gelandang Manchester United itu menyebut peserta menunjukkan semangat yang tinggi saat bermain bola. Meskipun kondisi lapangan Universitas Negeri Malang jelek, tidak mengurangi semangat peserta.


"Saya terkesan dengan semangat mereka, tak semua pemain bola memiliki semangat seperti itu," ujar Ji-Sung memuji penampilan para peserta.


"Meski lapangan kondisinya kurang bagus, mereka tetap semangat. Jika terus bekerja keras dan berlatih pasti suatu hari bisa bermain di level lebih baik," lanjut pemain yang dikenal tak pernah lelah tersebut.


Saat ini, Ji-Sung datang untuk ikut menilai penampilan anak-anak Indonesia dalam program
talent scouting
Clear AYO! Indonesia Bisa Academy 2015 di tingkatan provinsi. Ajang ini dilakukan untuk mencari 11 pemain muda yang akan mengikuti pemusatan pelatihan di Manchester United Soccer School (MUSS) pada akhir Mei.


Ji-Sung ditemani oleh dua
talent scout
lokal yang telah ditunjuk yaitu eks pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Zaenal Abidin. Seleksi tersebut selesai dilakukan pada Sabtu dan Minggu kemarin. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Bintang Chelsea Ini Waktu Kecil Sering Ditolak Klub

'Inzaghi' Timnas U-23 Sukses Bongkar Pertahanan Brunei

Perkenalkan Pahlawan Baru Italia yang Penuh Kontroversi

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya