Hodgson Tantang Rooney Lampaui Rekor Legenda Inggris

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, menantang Wayne Rooney untuk memecahkan rekor milik Sir Bobby Charlton. Salah satunya adalah melewati torehan gol milik sang legenda Inggris tersebut.

Saat ini, Rooney sejauh ini sudah mencetak 47 gol dari 102 laga yang dilakoninya bersama The Three Lions. Sang kapten hanya butuh dua saja untuk bisa melewati capaian milik Charlton yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Inggris.

Pemain Manchester United tersebut berpeluang memecahkan rekor Charlton dalam laga persahabatan kontra Italia, Rabu 1 April 2015 dini hari WIB. Meski berharap Rooney pecahkan rekor tersebut, Hodgson juga ingin Rooney perbaiki capaiannya dengan timnas.

Rooney yang saat ini berusia 29 tahun memang memiliki catatan kurang baik bersama The Three Lions. Dia tak pernah mencapai lebih dari babak perempatfinal di ajang Euro dan Piala Dunia.

“Untuk menjadi seorang legenda Inggris, seorang pemain harus sukses di Euro  atau Piala Dunia, seperti yang ditorehkan Bobby Charlton (yang sukses menjuarai Piala Dunia 1966),” ujar Hodgson, dilansir BBC Sports.

“Orang-orang saat ini menganggap Bobby Charlton adalah pemain terbaik Inggris sepanjang masa. Pemain modern saat ini menjadikan Bobby sebagai patokan. Jika Wayne mampu mencapai level Bobby, dia akan selalu dikenang,” sambungnya.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

![vivamore="Baca Juga :"]

Belanda Gagal Menang, Hiddink Sulit Temukan Solusi

Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU

Cetak Gol Spektakuler, Kane Dianggap Belum Teruji

'Inzaghi' Timnas U-23 Sukses Bongkar Pertahanan Brunei

Rooney, 'Cinta Lama' Seorang Jose Mourinho
[/vivamore]
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Banyak kesamaan di antara keduanya.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016