Conte Bakal Tinggalkan Kursi Kepelatihan Timnas Italia?

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Darrin Zammit.

VIVA.co.id – Antonio Conte dikabarkan akan mundur dari kursi kepelatihan Timnas Italia. Bahkan, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dikabarkan tengah menyiapkan beberapa nama calon pelatih pengganti Antonio Conte.

Kabar mundurnya Conte muncul usai sang allenatore mengaku terpecah konsentrasinya dalam melatih Gli Azzurri dengan adanya ancaman pembunuhan. Mantan pelatih Juventus itu dianggap sebagai biang cederanya Claudio Marchisio.

''Saya tidak bisa melupakan sebuah hal begitu saja seperti tidak terjadi apa-apa. Terkadang suatu hal tidak bisa Anda lupakan, dan hal ini sangat menyakitkan bagi saya," kata Conte.

Conte Ungkap Rencana Perampingan Chelsea

"Saya tidak bisa begitu saja melupakan sebuah ancaman yang ditujukan kepada saya. Saya memiliki memori seperti seekor gajah,'' kata Conte.

Kondisi tersebut membuat dia kabarkan segera meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Italia. Bahkan, La Gazzetta dello Sport menyebut FIGC sudah menyiapkan beberapa nama penggantinya, seperti Francesco Guidolin, Alberto Zaccheroni, dan Luciano Spalletti.

Isu kepergian Conte seperti ini bukan yang pertama, sebelumnya dia dikabarkan akan mengajukan pengunduran diri pada Februari lalu. Namun, pelatih berusia 45 tahun tahun itu membantahnya dan siap menyelesaikan kontraknya hingga 2016. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Perkenalkan Pahlawan Baru Italia yang Penuh Kontroversi

Conte Ingin Kembali Gagalkan Ambisi Ibrahimovic

Belanda Gagal Menang, Hiddink Sulit Temukan Solusi

Cetak Gol Spektakuler, Kane Dianggap Belum Teruji

Conte Tegaskan Status Diego Costa di Chelsea
[/vivamore]
Ilustrasi pizza.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dari Pizza hingga saus tomat tidak boleh disediakan di kantin.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016