Perkenalkan Pahlawan Baru Italia yang Penuh Kontroversi

Pemain Timnas Italia, Eder, merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov
VIVA.co.id
Ogah Latih Italia, Ranieri Ingin Pensiun di Leicester
- Penyerang kontroversial tim nasional Italia, Eder, gembira usai menjadi pahlawan dengan mencetak gol untuk mencuri satu poin dari tangan Bulgaria dalam laga kualifikasi Euro 2016 semalam.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016

Penyerang Sampdoria kelahiran Brasil itu mencetak gol spektakuler dari jarak jauh saat laga tersisa enam menit saja. Gol debutan tersebut membuat skor menjadi 2-2, Italia terhindar dari 'terkaman' Bulgaria.
Conte Diprediksi Tak Akan Sukses Tangani Chelsea


Sebelumnya, Antonio Conte dikritik karena keputusannya memanggil pemain dari luar Italia. Pelatih Azzurri tersebut dikritik oleh Roberto Mancini yang mengatakan pemain yang tidak lahir di Italia tak pantas bermain untuk tim nasional.


Namun, Eder membuktikan bahwa dirinya pantas dan sangat berterima kasih pada Conte atas kepercayaan yang telah diberikannya. "Saya sangat senang telah membantu tim di tempat yang selalu menyulitkan untuk Italia," ujar Eder pada La Gazzetta dello Sport.


"Pelatih telah memberikan kepercayaan pada saya jadi saya sangat senang bisa mencetak gol di laga debut dengan kostum yang sangat penting yaitu Italia," lanjut pria yang memiliki darah keturunan Italia dari kakeknya tersebut.


Eder pun berterima kasih pada seluruh pemain Italia yang telah menyambutnya dengan hangat. Meski memiliki darah campuran, Eder merasa penting sejak menit pertama bergabung karena sambutan tersebut.


Berbicara soal kritik yang menghujani Conte usai memilihnya, Eder pun menyayangkan hal tersebut. "Sangat menyedihkan apa yang telah dia katakan, tapi saya menghormati opini Mancini dan lainnya," tambah Eder.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Penyerang Terlupakan Madrid Cetak Gol Indah Bersama Meksiko

Pelatih Argentina Akui Messi Sedang Cedera

Cetak Gol Spektakuler, Kane Dianggap Belum Teruji

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya