Ketika Gol Sneijder 'Dirampok' oleh Huntelaar

Bintang Timnas Belanda, Wesley Sneijder.
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVA.co.id
Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
- Belanda hampir saja kalah saat menjamu Turki dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, di PSV Stadium, Sabtu 28 Maret 2015 atau Minggu dini hari. Belanda harus menunggu hingga akhir laga untuk membalas gol yang disarangkan Burak Yilmaz ke gawang Jasper Cilessen di menit 37.

Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?
Wesley Sneijder disebut-sebut sebagai penyelamat Belanda di laga itu. Sepakan kerasnya sempat berbelok arah karena membentur salah satu pemain yang berada dalam kotak penalti.

Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri
Media-media Eropa sempat yakin gol tersebut menjadi milik Sneijder. Namun, pengawas pertandingan punya pendapat lain.

Menurut pengawas pertandingan, gol penyelamat Belanda dicetak oleh Klaas-Jan Huntelaar. Ya, Huntelaar memang berada dalam kotak penalti saat Sneijder melesakkan sepakan roket ke arah gawang Volkan Babacan.

Dia berada di antara 3 pemain Turki yang berusaha untuk menghadang sepakan Sneijder. Ketika bola sudah meluncur deras, para pemain Turki pun sedikit merapat demi menahan laju bola.

Namun, bola justru berbelok arah. Seperti dikutip Telegraaf, para pengawas yakin, bola sepakan Sneijder tak membentur salah satu pemain Turki.

Mereka malah menyebut bola sepakan gelandang Galatasaray itu telah mengenai kepala Huntelaar. Nama The Hunter pun tercatat sebagai pencetak gol Belanda di situs resmi UEFA.

Hasil imbang 1-1 melawan Turki membuat De Oranje tertahan di posisi 3. Pelatih Belanda, Guus Hiddink, mengaku tak puas dengan hasil yang diraih timnya.

Bahkan, Hiddink menyebut Belanda tak pantas lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. "Selayaknya, kami berpikir Belanda bukanlah salah satu kontestan di putaran final. Tempat ketiga merupakan hasil terbaik saat ini. Terkadang, pola pikir seperti ini harus ditanamkan dan lihatlah kondisi yang ada sekarang," jelas Hiddink.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Chiellini Tengahi Kisruh Conte dengan Fans Juventus

Tenaga Super Park Ji Sung dan Cerita Jus Kodok

Misi Rooney Pecahkan Rekor Gol di Timnas Inggris

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya