Park Ji Sung Seleksi Pemain di Malang

Legenda Manchester United, Park Ji Sung (tengah)
Sumber :
  • Dyah Pitaloka / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sebanyak 16 tim SSB di Malang, terpilih mengikuti seleksi tahap Province Rounds untuk bersaing menuju Old Trafford. Nantinya akan dipilih 11 pemain terbaik yang akan mengikuti training camp (TC) di Manchester United Soccer School, Mei mendatang.

Seperti ingin menunjukkan keseriusan, pihak Clear selaku penyelenggara acara mengundang, legenda Manchester United, Park Ji Sung. Pria asal Korea Selatan ini akan hadir di Stadion Graha Cakrawala UM, Malang, untuk menyeleksi 11 pemain terbaik.

"Ini adalah tahap ke dua setelah Secondary City sebelumnya dengan total peserta mencapai 8192 pemain," kata ujar Senior Brand Manager Clear, Johan Lie, Sabtu 28 Maret 2015.

Lie menyebut, Malang masuk dalam lima kota tahap kedua yang dijadikan tempat mencari bakat muda. Sebab, Kota Apel ini dianggap memiliki potensi pemain sepakbola yang besar serta tradisi sepakbola yang kuat.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Jawa Timur dan Malang punya tradisi bola yang kuat, fans besar dan potensi bakat pemain muda. Kami juga berhasil meyakinkan legenda Manchester United, Park Ji Sung untuk turun langsung menyaksikan lahirnya bakat-bakat baru,” katanya.

Dalam penyeleksian kali ini, Park akan ditemani dua pelatih dari Manchester United Soccer School, Andrew Stokes dan Richard South. pria yang dulu bermain sebagai gelandang ini pun membeberkan sedikit tips agar terpilih menjadi 11 pemain terbaik yang akan terbang ke kandang Setan Merah.

"Saya mencari pemain yang mau bekerja keras di lapangan, menunjukkan kualitas saat di lapangan maupun di luar lapangan. Harus punya determinasi dan harus cinta pada sepakbola," ungkap Park.
 
Menurutnya, anak muda Indonesia beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kontes pencarian bakat yang datang ke asal mereka. Ditambah adanya kompetisi sepakbola yang terus berbenah, bukan tidak mungkin pemain asal Indonesia akan mewarnai kompetisi Eropa dan dunia.

"Kalian punya kompetisi, dan kampanye ini memberikan motivasi lebih bagi kalian untuk lebih baik," tuturnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Bek Tangguh Atletico Enggan Bicarakan Kontrak Baru

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Pepe Reina Soal Isu De Gea ke Madrid

Barca Janji Jadikan Camp Nou 'Rumah' untuk Fans Bilbao

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya