Barca Janji Jadikan Camp Nou ‘Rumah’ untuk Fans Bilbao

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu
Sumber :
  • culemerengue

VIVA.co.id – Barcelona akan berusaha menjadikan Camp Nou tempat yang netral bagi final Copa del Rey pada 31 Mei 2015 mendatang. Marka El Barca itu akan terasa seperti ‘rumah’ sendiri bagi Athletic Bilbao.

Final antara Barca kontra Bilbao memang sebelumnya akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu karena tempat yang netral dan berkapasitas cukup besar. Namun, Real Madrid selaku pemilik Bernabeu enggan menjadi tuan rumah karena beberapa alasan.

Kemudian beberapa kandidat pengganti bermunculan, seperti Mestalla (kandang Valencia) dan Sanchez Pijuan (kandang Sevilla). Termasuk, Camp Nou dan San Mames yang menjadi markas dari Bilbao.

Hingga akhirnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan Camp Nou sebagai tuan rumah final Copa del Rey 2015 berdasarkan hasil voting. Dengan hasil ini, pastinya Barca lebih diuntungkan.

Meskipun, nantinya stadion berkapasitas 99 ribu lebih itu akan dibagi dua jatah tiketnya untuk kedua pendukung. Namun, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu berjanji akan membuat Camp Nou menjadi tempat yang ideal untuk sebauh partai final.

"Penting untuk kedua fans bahwa final digelar di stadion besar dan netral. Kami meminta final digelar di Bernabeu, tapi presiden Real Madrid tidak mengizinkannya," ujar Bartomeu, seperti dilansir ESPN FC.

"Lalu saya mengusulkan Camp Nou dan Athletic menyodorkan San Mames. Voting akhirnya memilih Camp Nou, di mana itu adalah stadion besar meski bukan tempat netral. Kami akan membuat fans Athletic seperti berada di rumah sendiri," lanjutnya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

![vivamore="Baca Juga :"]

Barcelona Ingin Jadikan Neymar Seperti Beckham di Madrid

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Ikhlaskan Xavi, Barca Masih Bahas Soal Kontrak Alves

Paul Scholes Sebut Gareth Bale Cocok Main di MU

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga
[/vivamore]
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019