2 Pilar Timnas U-23 Terancam Absen di Laga Lawan Brunei

Manahati Lestusen saat membela Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • REUTERS/Soe Zeya Tun

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga melawan Brunei Darussalam pada lanjutan kualifikasi Piala Asia, Minggu, 29 Maret 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jelang duel tersebut, Timnas U-23 terancam tampil tanpa dua pilar utamanya.

Jerit Tangis Sepakbola Indonesia

Mereka yang terancam absen di pertandingan melawan Brunei adalah Evan Dimas dan Manahati Lestusen. Di laga melawan Timor Leste kemarin, Evan mendapatkan cedera yang cukup serius.

Bahu kiri Evan diketahui bermasalah usai dihantam salah satu pemain Timor Leste di pertengahan babak kedua. Usai pertandingan, gelandang Persebaya Surabaya itu pun harus dilarikan ke rumah sakit.

Persela Incar Pilar Timnas U-23
Lihat beritanya di tautan ini.

Mundur dari Tentara, Adam Alis Hijrah ke Luar Negeri?
Hal yang sama juga menimpa Manahati. Cedera engkel kanan sang kapten ternyata kambuh di pertandingan kemarin. "Ya, kemarin Manahati harus kontrol pakai kaki kiri. Lalu, menendang pakai kaki kiri. Padahal Manahati bukan pemain kidal. Kondisi dia kemarin tak 100 persen," ujar Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, saat ditemui di Hotel Sulthan, pagi tadi.

"Kalau Evan, kami masih tunggu perkembangannya. Saya berharap Evan bisa main. Dia pemain yang penting di tim ini. Tapi, kalau tak bisa main, ya kami harus cari alternatif lain," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, satu pemain pilar lain, Zulfiandi, dipastikan absen. Zul harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Di duel melawan Timor Leste kemarin, Cole --sapaan Zul-- diusir wasit di pertengahan paruh kedua usai menerima kartu kuning keduanya.

Situasi seperti ini tentu membuat Aji cukup pusing. Namun, Aji mengaku sudah memikirkan alternatif taktik dan strategi untuk mengantisipasi absennya Evan, Manahati, dan Zulfiandi. "Masalah taktik dan strategi untuk besok masih akan dibahas di internal pelatih. Sebenarnya, di tengah kami punya opsi pemain seperti Paulo Sitanggang. Ahmad Noviandani juga bisa dimainkan sebagai gelandang. Kemudian, di belakang, Rudolof Yanto Basna dan Jajang Maulana bisa dimainkan. Kemungkinan akan ada rotasi di pertandingan besok," kata pelatih 44 tahun tersebut.

Kemenangan 5-0 atas Timor Leste membuat Indonesia berbagi tempat dengan Korea Selatan di puncak klasemen. Mereka sama-sama mengumpulkan 3 poin. Namun, Indonesia berada di bawah Korsel. Pasalnya, meski mengantongi selisih dan produktivitas gol yang sama, Indonesia kalah dari aspek fairplay. 
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Lawan Italia, Inggris Kemungkinan Tanpa Sterling dan Welbeck

Pemain West Ham Taklukkan Ikan Mas Raksasa Penghuni Danau

Cedera, Marchisio Absen Bela Juventus Hingga Akhir Musim

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya