Senyum Lebar Aji Santoso Usai Timnas U-23 Bantai Timor Leste

Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan di laga pembuka Kualifikasi Piala Asia 2016, Jumat 27 Maret 2015 malam. Pasukan Garuda Muda membantai Timor Leste dengan
skor 5-0.
Istri Bantah Rumor Widji Thukul Rakit Bom


Istri Wiji Thukul Benarkan Putrinya ke Timor Leste
Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas U-23 membuka keran gol di menit 17. Sepakan spektakuler Adam Alis Setyano gagal dibendung oleh kiper Timor Leste, Ramos Ribeiro Mazanches.

Gol kedua baru tercipta di menit akhir lewat gol penalti sang kapten, Manahati Lestusen. Timnas U-23 sukses menambah 3 gol di babak kedua.


Trigol timnas U-23 di babak kedua diciptakan Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning, dan Hansamu Yama Pranata. "Pertandingan pertama biasanya menjadi yang paling berat.
Alhamdulillah
, kami bisa melewatinya dengan baik," kata pelatih timnas U-23, Aji Santoso, usai laga.


Timnas U-23 sebenarnya sempat kesulitan mengembangkan permainan. Di 15 menit pertama, umpan-umpan dari lini tengah timnas U-23 mampu dipatahkan dengan baik oleh para penggawa Timor Leste.


Aji pun tak menampiknya. Strategi "parkir bus" yang diterapkan oleh para pemain Timor Leste sempat membuat Timnas U-23 kesulitan dalam mengembangkan permainan.


"Melawan tim yang menerapkan strategi bertahan sangat sulit. Kami memang sempat menemui kendala di awal laga," terang Aji.


"Para pemain Timor Leste mampu mematahkan serangan kami dengan mudah karena mereka menumpuk banyak pemain di daerah pertahanan. Butuh waktu untuk menemukan celah dalam pertahanan mereka," sambungnya.


Indonesia kini berbagi tempat dengan Korsel di puncak klasemen sementara Grup H. Keduanya mengoleksi 3 angka dengan selisih gol yang sama.


Peluang Indonesia melaju ke putaran final pun cukup terbuka. "Sebenarnya, peluang baru bisa dilihat usai laga melawan Brunei Darussalam. Tapi, kami akan berjuang semaksimal mungkin demi bisa mewujudkan target lolos," jelas mantan bek kiri timnas Indonesia tersebut.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Liverpool Bakal 'Buang' 3 Pemainnya

Klub Eropa Mana yang Paling 'Rajin' Melakukan Tekel?

Intip Makanan Favorit Pasukan Barca Ketika Piknik

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya