Tinggalkan Barcelona, Xavi Berlabuh ke Tim Qatar?

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kabar kepergian Xavi Hernandez dari Barcelona pada akhir musim nanti, semakin kencang berhembus. Gelandang berusia 35 tahun disebut akan melanjutkan karier dengan salah satu tim asal Qatar, Al Sadd.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti dilaporkan
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
AS , Xavi telah menyetujui kontrak selama tiga tahun bersama Al Sadd. Xavi akan mendapatkan gaji sebsar 10 juta euro per tahun dan menjadikannya sebagai pemain kedelapan dengan bayaran tertinggi di dunia.


Di Qatar nanti, Xavi juga akan mendalami ilmu kepelatihan demi mendapatkan lisensi pelatih. Pemain kelahiran 25 Januari 1980 itu nantinya akan mengikuti studi kepelatihan di Al Sadd Aspire Academy.


Pemain Spanyol yang pernah bermain untuk Al Sadd adalah Raul Gonzalez pada 2012 hingga 2014. Kabar ini memang cukup mengejutkan karena Xavi sebelumnya dikabarkan akan merapat ke kompetisi Amerika Serikat, Major League Soccer.


Apabila benar Xavi tak memperpanjang kontraknya di Barcelona, maka musim ini akan menjadi yang terakhir dia berkostum Barcelona setelah 17 musim mengabdi. Selama di Barca, jebolan La Masia itu telah mempersembahkan banyak gelar, yakni tujuh trofi La Liga, tiga gelar Liga Champions, dan dua kali merengkuh juara Piala Dunia Antarklub.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Deschamps Nilai Prancis Banyak Lakukan Kesalahan

Mourinho: Kontrak Baru Terry Bukan Ucapan Terima Kasih

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Internasional Semalam

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya