Bingungnya Oezil Ketika Ditugasi Jadi Kapten Jerman

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan
Sumber :
  • Twitter/@ArsenalsRelated
<
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
p>
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
VIVA.co.id - Pengalaman pertama jadi kapten di tim nasional pasti sangat mendebarkan, meski untuk pemain kelas dunia sekalipun. Bahkan, gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tak tahu harus pakai ban kapten di tangan sebelah mana.
Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016


Kejadian lucu ini terjadi saat Jerman melawan Australia, Rabu 25 Maret 2015 atau Kamis dini hari WIB, yang berkesudahan 2-2. Oezil diberikan kepercayaan menjadi kapten Die Mannschaft pada menit ke-63 setelah Sami Khedira ditarik ke luar lapangan oleh Joachim Loew.


Ini merupakan pengalaman pertama Oezil menggunakan ban kapten, baik di level Timnas maupun klub. Tak heran sedikit kebingungan sempat terjadi.


Seperti dalam video yang dilansir dari 101greatgoals, Oezil tampak salah menyodorkan tangan ketika Benedikt Howedes ingin membantunya untuk menggunakan ban kapten.


Playmaker itu tampak malah menyodorkan tangan kanan, padahal sebenarnya menurut peraturan FIFA ban kapten harus di tangan kiri. Howedes tampak mengingatkan Oezil, sebelum membantu kapten barunya tersebut.


Jerman harus puas bermain imbang 2-2 dengan Australia setelah gol Marco Reus sempat dibalas oleh James Troisi dan Mile Jedinak. Beruntung, Lukas Podolski menyelamatkan wajah sang juara dunia. (one)


![vivamore="Baca Juga :"]

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Internasional Semalam

Klub Premier League Akhirnya Rasakan Untung Juga

Lihat SUGBK Usai 'Disiksa' One Direction, Apa Kata AFC?

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya