Usai 'Disiksa' One Direction, Begini Kondisi Lapangan SUGBK

foto Antrian penonton One Direction
Sumber :
  • VIVA/ Shalli

VIVA.co.id - Meski sempat menuai kecaman dari sejumlah penggemar sepakbola di Indonesia, konser One Direction, akhirnya tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu, 25 Maret 2015.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Puluhan ribu pendukung boyband asal Inggris itu dibikin 'terbius' selama hampir dua jam lamanya. Sebanyak 20 lagu dinyanyikan boyband yang baru ditinggal satu personelnya itu, Zayn Malik.

Meski hujan terus mengguyur, animo penonton untuk menikmati konser 1D sama sekali tidak  berkurang. Mereka larut dalam setiap lantunan lagu yang dibawakan penyanyi idolanya.

Lalu bagaimana nasib lapangan SUGBK? 

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Dari pengamatan VIVA.co.id, tampak kerusakan di beberapa bagian. Sebagian lapangan yang berada di dekat gawang amblas akibat menahan papan penyanggah yang dipasang sebagai pijakan para penonton selama konser. Tanah yang amblas berbentuk kotak-kotak.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Kondisi ini tentu saja membahayakan para pemain yang akan tampil pada penyisihan Grup H, Piala Asia U-23, yang mulai berlangsung besok, 27 Maret 2015. Pada event ini, timnas Indonesia U-23 besutan Aji Santoso akan melakoni laga perdana melawan Timor Leste.

Sebagian rumput juga terlihat kuning. Panjang rumput juga tidak sama. Hingga siang ini, sejumlah pekerja juga masih terlihat merapikan sisa panggung yang belum selesai dibongkar.

Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Mengenai kondisi lapangan, Pihak Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno menjamin bisa mengatasinya dalam waktu singkat. 

"Nanti akan rata. Bisa nanti kalau mau dipakai latihan malam. Yang kotak-kotak kan tidak banyak," kata Direktur PPKGBK, Raja Parlindungan Pane, kepada wartawan, Kamis 26 Maret 2015. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya