Kerasnya Latihan Korsel Jelang Lawan Brunei

Timnas U-23 Korea Selatan latihan di Senayan
Sumber :
  • Antara
VIVA.co.id
Ini yang Paling Dibutuhkan Brunei dari Indonesia
-  Tim nasional Korea Selatan kembali menunjukkan keseriusan mereka dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. Hal ini terlihat dari latihan keras yang dilakukan The Taegeuk Warriors jelang laga perdana kontra Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 27 Maret 2015.

Saat Keluarga Kerajaan Tampil di SEA Games 2015

Awalnya, latihan timnas Korea yang berlangsung di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu 25 Maret 2015, sempat diganggu hujan. Pada latihan pertama, Korea hanya menginjak lapangan kurang lebih 30 menit.
FOTO: Timnas Indonesia U-23 Bungkam Brunei Darussalam


Lalu, Korea kembali ke Lapangan C pada pukul 15.30 WIB. Kali ini, mereka sudah siap menghadapi kondisi lapangan yang basah. Bahkan, meski hujan mengguyur, para pemain Korea tetap menyantap porsi latihan yang disiapkan pelatih Shin Tae-yong.


Meski bertajuk latihan, pasukan Taegeuk Warriors tetap menjalaninya dengan serius. Bahkan, salah seorang pemain harus mendapat perawatan karena tangannya terkena bola sangat keras. Beruntung, cedera tersebut tak parah.


Sejumlah taktik dipraktekkan oleh timnas Korea dalam latihan ini. Baik dalam menyusun serangan, maupun dalam mengantisipasi serangan. Lapangan yang becek kerap membuat pemain gagal menerapkan strategi yang diminta oleh sang pelatih.


Saat itu terjadi, Shin langsung menghentikan latihan dan memberikan penjelasan. Suara keras dikeluarkan pelatih 44 tahun tersebut untuk memberikan intruksi. Hal ini tak menyurutkan mental pemain, namun justru membakar semangat Song Ju-hun Cs.


Sayang, latihan harus kembali terhenti karena hujan turun sangat deras. Shin pun meminta pemainnya ke pinggir lapangan dan bersiap pulang.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Bos Schalke Ingin Selamatkan Karier Khedira

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya