Inggris Targetkan Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

Skuad timnas Inggris saat melawan Honduras.
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Dyke, memproyeksikan timnas Inggris menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Alhasil, rencana perubahan pun coba dilakukan guna mendukung ambisi besar tersebut.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

FA berencana menambah jumlah pemain lokal yang ada di setiap klub di Premier league. Dari sebelumnya delapan pemain menjadi 12 pemain. Hal ini untuk memperbesar peluang para talenta lokal masuk timnas Inggris.
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016


"Dengan perubahan ini dan sedikit keberuntungan, kami berharap bisa memenuhi harapan publik bisa membawa Inggris juara di Piala Dunia 2022 di Qatar," kata Dyke seperti dilansir
Mirror
, Rabu 25 Maret 2015.


Dyke mengakui, keterpurukan Inggris, di tingkat timnas hingga klub, tidak terlepas dari kurangnya kesempatan bagi para talenta lokal berkembang di klub-klub elit Inggris.


Contohnya, di Liga Champions musim lalu, hanya ada total 23 pemain Inggris yang berlaga. Inggris kalah dari tiga raksasa sepakbola dunia seperti Spanyol (78 pemain), Jerman (55 pemain) dan Brasil (51 pemain).


"Masalahnya sederhana, kami (klub-klub) tidak memberi kesempatan yang cukup buat para talenta lokal untuk bermain di level tertinggi kompetisi di Inggris," katanya.


"Premier League kompetisi paling ketat di dunia dengan tekanan tinggi yang membebani para manajer. Sehingga mereka lebih memilih membeli pemain jadi daripada memberi kesempatan pemain dari akademi mereka." (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya