Gagal Perkuat Spanyol, Costa Merasa Tengah Dikutuk

Laga Boxing Day Chelsea VS West Ham
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Diego Costa harus merelakan namanya dicoret dari daftar pemain timnas Spanyol karena cedera hamstring yang menderanya. Striker Chelsea itu pun merasa tengah dikutuk kala akan membela La Furia Roja.

Costa alami cedera hamstring pada paha kirinya saat The Blues menang 3-2 atas Hull City, Minggu 22 Maret 2015. Pemain yang menyumbangkan satu gol di laga tersebut, akhirnya ditarik keluar saat laga menyisakan waktu 15 menit.

Meski begitu, mantan pemain Atletico Madrid tersebut tetap memilih terbang ke Madrid untuk bergabung bersama rekan-rekannya di timnas. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) langsung meminta Costa mengikuti tes medis di timnas Spanyol.

Tim medis La Furia Roja akhirnya mengkonfirmasi bila kondisi Costa tak memenuhi syarat untuk bermain dalam laga kontra Ukraina dan Belanda. Maka, Costa pun langsung dikembalikan ke London untuk kembali melakukan penyembuhan bersama tim medis Chelsea.

Hingga akhirnya, pelatih Vicente Del Bosque memanggil penyerang Malaga, Juanmi untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Costa. Del Bosque mengungkapkan bila Costa mengeluhkan absennya ini padanya.

"Diego memang mengalami cedera dan tak akan bermain. Tapi dia ingin datang kemari dan diperiksa oleh dokter-dokter kami, agar tidak ada kecurigaan. Menurut saya, tak perlu melakukannya karena kami sangat percaya padanya dan adalah logis bila tidak datang, tapi dia ingin bersama kami di sini,” kata Del Bosque.

"Dia mengatakan sangat tidak beruntung dan seperti ada yang mengutuknya. Saya harap Diego segera bisa bergabung dengan kami lagi di timnas Spanyol,” sambungnya kepada Onda Cero.

Costa memang sempat membuat putusan kontroversial, dengan memilih membela Spanyol ketimbang Brasil yang merupakan tanah kelahirannya. Dalam catatan Soccerway, Costa baru tujuh kali bermain dengan Spanyol dan menyumbangkan satu gol.

Conte Tegaskan Status Diego Costa di Chelsea

![vivamore="Baca Juga :"]

Sneijder: Belanda Bisa Tanpa Robben dan Van Persie

Luis Ingin Costa Kembali ke Atletico Madrid

Michel Platini Kembali Terpilih Sebagai Presiden UEFA

'Bintang Terbuang' MU Sukses Catatkan Rekor Menawan

Conte Tegaskan Costa Masih Pemain Chelsea
[/vivamore]
Gary Cahil (kiri) dan Diego Costa (kanan)

Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan

Agennya mencari calon pembeli, setelah Atletico tolak memulangkannya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016