Reaksi Gerrard Usai Mendapat Kartu Merah

Steven Gerrard
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Kartu merah yang didapatkan oleh Steven Gerrard menjadi bagian pahit dari kekalahan Liverpool atas Manchester United di Anfield pada pekan ke-30 Premier League, Minggu 22 Maret 2015. Gerrard pun meminta maaf karena telah menyengsarakan timnya.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Gerrard dimasukkan oleh pelatih Brendan Rodgers pada paruh kedua, menggantikan Adam Lallana. Sial bagi Gerrard, baru beberapa detik di atas lapangan sudah langsung diusir oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran kepada Ander Herrera.
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool


Alhasil, Liverpool yang sedang tertinggal 0-1 dari MU harus bermain dengan 10 pemain saja. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh MU untuk menggandakan kedudukan, dan gol tersebut kembali datang dari Juan Mata.


Liverpool hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Daniel Sturridge, dan harus menuntaskan laga dengan
. Ini menjadi kekalahan pertama The Reds di 2015, Gerrard pun merasa bertanggung jawab akan hal ini.


“Saya harus menerimanya, dan keputusan (wasit memberikan kartu merah) sudah benar. Saya telah membiarkan rekan-rekan setim dan pelatih terjatuh, dan juga para fans.  Saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya ini,” kata Gerrard kepada Sky Sports.


"Saya tidak tahu apa penyebabnya. Saya tidak tahu. Mungkin hanya reaksi dari tekel sebelumnya. Saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi, saya ke sini hanya untuk meminta maaf pada para pemain di ruang ganti dan suporter," sambungnya.


Ini menjadi kartu merah kedua Gerrard saat melawan MU, sebelumnya didapatkan pada babak ketiga Piala FA musim 2010-2011. Selain itu, pemain yang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini hanya mampu menang 13 kali dari 35 laga kontra Setan Merah.


Sementara itu, kekalahan ini membuat Liverpool gagal menembus  empat besar dan harus mendiami peringkat lima di papan klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Sedangkan MU, bertahan di posisi empat dengan 59 poin.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Rooney Gagal Hapus Kutukan di Markas Liverpool

Kalahkan Genoa, Juventus Nyaman Sebagai Capolista

Real Madrid Haramkan Hasil Imbang di El Clasico

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya