Arema Rela 'Diganggu' Timnas Jelang ISL Bergulir

Pemain Arema Cronus merayakan gol
Sumber :
  • arema.co.id
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Lima pemain Arema Cronus dipanggil pelatih timnas senior untuk persiapan uji coba internasional melawan Kamerun. Mereka adalah Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, I Gede Sukadana, Johan A. Farizi dan Cristian Gonzales.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Asisten pelatih Arema Cronus Joko Susilo mengaku bangga jika pemain Arema terpilih dan masuk line up memperkuat Indonesia di laga internasional itu. Dia pun mengaku siap dengan resiko paska turunnya lima pemain pilar Arema di pertandingan berat itu.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


“Ini timnas, membela kepentingan bangsa, tentu bangga,” kata Asisten Pelatih Arema Cronus Joko Susilo, Jumat 20 Maret 2015.


Menurutnya, lima pemain inti Singo Edan itu akan mulai absen mengikuti latihan Arema sejak 22 Maret untuk persiapan melawan Timnas Kamerun di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo yang rencananya berlangsung pada 25 Maret nanti.


“Pemain akan mulai berangkat pada 22 Maret dan mungkin akan kembali latihan pada 30 Maret atau 1 April,” lanjut pelatih yang akrap disapa Gethuk ini.


Artinya lima pemain akan bergabung beberapa hari menjelang kick off melawan Persija Jakarta yang dijadwalkan berlangsung pada 4 April 2015 nanti. Joko pun mengaku siap dengan resiko yang mungkin dibawa lima pemain sepulang dari pelatihan bersama timnas.


“Sisi positifnya ini akan jadi tambahan pengalaman baru bagi mereka. Ada pula resikonya, meskipun harus bisa diatasi karena ini adalah kepentingan bangsa,” imbuhnya.


Salah satu resiko yang diantisipasi oleh Joko adalah ancaman cedera yang mungkin dialami oleh lima pemain pilar itu. Keberadaan Victor Igbonefo di lini belakang selama ini sangat penting.


Seperti halnya Cristian Gonzales di lini depan, dua pemain naturalisasi ini terhitung nyaris tak pernah absen dari line up awal selama pertandingan pramusim berlangsung. Begitu juga dengan Hasyim Kipuw, Sukadana dan Alfarizi.


Kipuw diketahui baru saja pulih dari cedera lutut yang pemain asal Maluku itu di awal masuk Arema. Sedangkan Sukadane dan Al-Farizi adalah gelandang bertahan yang mumpuni dalam mengatur serangan dari sayap kiri dan kanan.


“Pasti ada resiko cedera, tapi kita harus terbiasa dengan itu. Ini bisa jadi latihan bagi Arema, karena bisa saja nanti ketika ISL berjalan kami tidak bisa menurunkan mereka karena cedera atau akumulasi kartu atau hal lain. Jadi semua pemain harus siap,” katanya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ucapan Kekasih Cantik De Gea Bikin Lega Fans MU

Kocak, Bola Sepak Pojok Nyasar ke Kepala Asisten Wasit

Mourinho Bela 'Propaganda' Chelsea Soal Penalti

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya