'Otak' Permainan PBR Bahagia Masuk Timnas

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Angan-angan Kim Jeffrey Kurniawan membela timnas Indonesia senior terwujud setelah pelatih Benny Dollo memanggil gelandang naturalisasi milik Pelita Bandung Raya (PBR) tersebut jelang laga persahabatan melawan Kamerun dan Myanmar.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Adik ipar Irfan Bachdim itu mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan membela timnas dan menyimpan tekad jadi langganan timnas Merah Putih. "Saya cukup senang, ini adalah salah satu cita-cita dalam karier sepak bola saya," ungkap Kim.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Saya sangat berterimakasih kepada pelatih (Bendol) atas kepercayaan ini. Tentu saja sangat berharap diberikan kesempatan bermain di dua pertandingan uji coba timnas nanti. Semoga saya bisa membuktikan dengan permainan yang bagus," sambungnya.


Sebelumnya Kim pernah beberapa kali dipanggil timnas, seperti ketika persiapan menjelang SEA Games 2011. Namun, dia gagal menembus skuat akhir Garuda Muda setelah pelatih Rahmad Darmawan memilih pemain lain untuk mengisi posisi di lini tengah.


Dipanggilnya Kim ke timnas tak lepas dari penampilan apik dirinya selama membela PBR musim lalu hingga sekarang. Bahkan di ISL 2014, kontribusi Kim terlihat dominan di sektor tengah The Boys Are Back yang berujung pada kesuksesan PBR menembus semifinal sebelum dikandaskan Persipura Jayapura.


Sementara itu pelatih PBR, Dejan Antonic mendukung penuh pemanggilan Kim oleh Bendol. Menurut pelatih asal Serbia itu, apa yang dilakukan Bendol sudah sangat tepat. "Dia salah satu pemain penting kami," ujar Dejan.


"Saya tidak mempermasalahkan dia dipanggil ke timnas. Malah saya sangat mendukungnya dan merasa bahagia ada pemain kami yang dipanggil timnas. Saya kira apa yang dilakukan Benny Dollo sudah sangat tepat. Kim pasti sangat antusias berada di timnas dan dia tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," pungkas Dejan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ucapan Kekasih Cantik De Gea Bikin Lega Fans MU

Kocak, Bola Sepak Pojok Nyasar ke Kepala Asisten Wasit

Mourinho Bela 'Propaganda' Chelsea Soal Penalti

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya