Satu 'Almamater' Ibrahimovic Melamar ke Persib

Darko Lukanovic (kiri)
Sumber :
  • enational.ro
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Setelah gagal mengontrak Apollon Lemondzhava (Georgia), Persib Bandung, kembali kedatangan calon striker kelahiran Bosnia Herzegovina, Darko Lukanovic. Bomber berusia 30 tahun itu sudah tiba di Mes Persib, Bandung, Jumat, 20 Maret 2015.

Sepintas wajah Lukanovic mirip dengan striker Persib sebelumnya, Sergio van Dijk. Dia mengaku terakhir kali memperkuat tim asal Vietnam, Hoang Anh Gia Lai. "Sekitar dua bulan lalu saya bermain di Vietnam dengan Hoang Anh Gia Lai. Tapi kontrak saya tak berlanjut," ungkap Darko di Mes Persib, Jumat, 20 Maret 2015.

Darko tak menjelaskan penyebab kontraknya di Hoang Anh Gia Lai tak dilanjutkan. Namun, berdasarkan catatan laman Soccerway, Darko hanya bermain sebanyak dua kali dengan klub yang saat ini menghuni papan tengah klasemen Liga Vietnam tersebut.

Darko menyatakan, dia sengaja datang ke Bandung setelah mendapatkan informasi dari rekannya yang juga bek Persib, Vladimir Vujovic. Darko mengaku mengenal bek tangguh itu saat masih bermain di Liga Belgia bersama klub Royal Antwerp.

"Saya mengenal Vujovic ketika masih main di Belgia bersama Antwerp. Waktu itu dia (Vujovic) menjalani seleksi, tapi tidak lolos. Sekarang kami bertemu lagi setelah sekitar 7 tahun tak bertemu," tuturnya.
 
Meski kelahiran Bosnia, Darko, merupakan warga negara Swedia. Karier sepakbolanya juga diawali dari sana. Bahkan, dalam catatan kariernya, Darko, pernah memperkuat tim Malmo FF.

Tim ini telah menghasilkan sejumlah pemain papan atas Eropa. Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic yang saat ini memperkuat tim asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Darko memperkuat Malmo pada 2003-2004. Sementara itu, Ibra lebih dulu, yakni pada 1999-2001. Meski satu "almamater", namun torehan gol kedua pemain ini jauh berbeda.

Sepanjang kariernya, Darko paling banyak mencetak 11 gol saat masih memperkuat Antwerp pada musim 2005-2009. Angka ini tidak mampu melewati rekor gol terburuk Ibra saat dipinjamkan ke AC MIlan 2010-2011. Saat itu, Ibra hanya mengoleksi 14 gol. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya