Direktur Marco Gracia Paulo Mundur dari PBR

Skuat PBR lepas jenazah Sekou Camara
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi
VIVA.co.id
Pengakuan Bambang Suryo soal 'Match Fixing'
- Kabar mengejutkan menghampiri Pelita Bandung Raya (PBR). Klub yang selama persiapan pramusim kali ini terus-terusan dirundung masalah, dikabarkan ditinggalkan salah seorang pengurus terasnya, Marco Gracia Paulo. Marco memilih meletakan jabatannya sebagai Direktur PT Kreasi Performa Pasundan (KAPA).

Pesepakbola Indonesia Resmi Mogok Main

Kabar mundurnya Marco dari PBR dibenarkan Sekretaris Klub, Dani Aulia. Namun, Dani kepada wartawan, Jumat 20 Maret 2015, membantah keputusan mundur Marco ada kaitannya dengan persoalan keuangan yang saat ini melanda tim berjuluk The Boys Are Back itu.
PT Liga Enggan Lapor Tim Transisi Soal ISL 2016


"Setahu saya, ada alasan lain yang membuat Pak Marco mundur. Mungkin hanya beliau yang lebih tahu pastinya kenapa memutuskan mundur," ungkap Dani.


Dani mengatakan Marco merupakan sosok yang cukup loyal terhadap klub. Bahkan ketika tim membutuhkan suntikan dana, seringkali Marco rela menalanginya terlebih dahulu. Seperti yang dilakukannya untuk membiayai keberangkatan tim ke turnamen pramusim Bali Island Cup (BIC) 2015, belum lama ini.


Keputusan mundur Marco juga cukup mengejutkan Dejan Antonic. Namun, sama halnya dengan Dani, pelatih asal Serbia itu menyatakan tak tahu pasti apa alasan di balik sikap Marco yang memilih menanggalkan posisinya di klub.


"Saya sudah lama tak bertemu dia (Marco). Saya juga baru mendapatkan kabar ini dari pengurus lain, jadi saya tak tahu seperti apa jelasnya," ungkap Dejan.


Meski ditinggalkan sosok pengurus teras yang selama ini kerap mendapimpingi PBR bertarung di lapangan, Dejan meminta anak asuhnya untuk tetap fokus pada persiapan tim menyambut  ISL 2015 yang tinggal sekitar dua pekan lagi bergulir, tepatnya 4 April 2015.


"Bagaimana pun, tim harus tetap fokus ke persiapan. Soal manajerial klub, saya tidak tahu banyak itu urusannya manajemen. Yang jelas, kita berharap bisa segera keluar dari situasi sulit ini," ujarnya. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya